Breaking News:

Berita Pulangpisau

Aktivitas Kapal Feri Penyeberangan Kendaraan di Desa Mintin Pulangpisau Kalteng Makin Ramai

Kapal feri penyeberangan di Sungai Kahayan Kabupaten Pulangpisau ini, dalam seharinya mampu mengangkut hingga 50 mobil dan ratusan sepeda motor

Penulis: Fathurahman | Editor: Edinayanti
tribunkalteng.com/fathurahman
Dermaga penyeberangan kendaraan di Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah. 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANG PISAU - Bagi warga yang tinggal di sejumlah kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Pulangpisau seperti Maliku, Sabangau, Pangkoh dan Bahaur keberadaan Kapal Feri Penyeberangan kendaraan di Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir sangat dibutuhkan.

Kapal feri penyeberangan di Sungai Kahayan Kabupaten Pulangpisau ini, dalam seharinya mampu mengangkut hingga 50 mobil dan ratusan sepeda motor.

Pantauan di lokasi Kapal Feri penyeberangan di Desa Mintin, ada berbagai jenis kendaraan terutama mobil pribadi, mobil dagangan pikap, sepeda motor namun tidak tampak truk yang naik kapal feri tersebut.

Kantor Gubernur Kaltim Ditutup 11 Hari, Lebih 20 Pegawai Positif Covid-19

Tiga Bank Syariah Resmi Merger, Jadi Bank Syariah Indonesia Per 1 Februari 2021

Jalan Alternatif Rusak, Ramli Empat Hari Terjebak di Gunung Mas Banjar Hingga Tidur di Kabin Truk

Bagi warga yang tinggal di lokasi transmigrasi seperti Pangkoh maupun Maliku, Feri Penyeberangan di Desa Mintin ini sangat bermanfaat, karena mereka bisa lebih cepat bepergian ke Kota Pulangpisau.

Seperti yang diakui Wawan, Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulangpisau yang menjaga lokasi operasional Kapal Feri Penyeberangan, setiap hari warga yang memanfaatkan kapal penyeberangan selalu penuh.

Bahkan sebut dia, saking dibutuhkannya kapal feri penyeberangan tersebut, saat ini operasional kapal feri penyeberangan di Desa Mintin tersebut mencapai empat unit.

"Ada empat kapal feri penyeberangan yang setiap hari beroperasi melayani warga di Mintin ini dan selalu penuh," ujarnya.

tribunkalteng.com/ faturahman

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved