Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Vaksinasi Nakes Kalteng Baru 15,83 Persen, Akhir Februari 2021 Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I yang diberikan kepada tenaga kesehatan (Nakes) se Kalteng hingga Minggu (31/1/2021) mencapai 15,83 persen dari

Tribunkalteng.com / faturahman
Vaksinasi Sinovac untuk Covid-19 terus didistribusikan oleh Dinkes Kalteng ke kabupaten dan kota se Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I yang diberikan kepada tenaga kesehatan (Nakes) se Kalteng hingga Minggu (31/1/2021) mencapai 15,83 persen dari targat keseluruhan nakes di Bumi Tambun Bungai diperkirakan mencapai 19.927 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul yang terus mengajak Nakes di Kalteng untuk bersemangat melakukan vaksinasi Covid-19 tersebut karena nantinya akan ada vaksinasi berikutnya."Saya mengajajak teman-teman tenaga kesehatan agar bersemangat mengikuti vaksinasi. Sampai saat ini, cakupan imunisasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan se-Kalteng baru mencapai 15,83 perseb dari target 100 persen," ujarnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, akhir Bulan Februari 2021 akan memasuki tahap kedua vaksinasi Covid-19 untuk anggota TNI dan Polri, Tenaga Pendidik dan Pemberi Layanan Publik Lainnya."Jumlahnya jauh lebih banyak di banding jumlah tenaga kesehatan. Makin cepat target tercapai makin bagus. Artinya tenaga kesehatan kita makin cepat juga terlindungi sekaligus menghindari menumpuknya pekerjaan," imbaunya.

Angkut Logistik Bantuan Korban Banjir Kalsel, KRI Teluk Hading-538 Tiba di Trisakti Banjarmasin

Sebanyak 19.927 orang tenaga kesehatan di Kalteng yang ditargetkan untuk divaksin, pelaksanaan vaksin mulai Bulan Januari 2021 sedangkan sisanya akan dilaksanakan di Februari mendatang.Estimasi vaksinasi tahap pertama terhitung dilaksanakan pada bulan Januari-April. Jumlah vaksin yang diperlukan sebanyak 39.845 dosis vaksin, mengingat satu orang mendapat jatah dua dosis vaksin.

Fasilitas pelayanan kesehatan yang dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 se Kalimantan Tengah mencakup 230 unit. Terdiri dari 204 puskesmas, 18 rumah sakit dan delapan klinik serta melibatkan vaksinator terlatih sebanyak 250 orang.

Pelaksanaan vaksinasi sudah terjadwal, untuk masing-masing kabupaten, Mirna salah seorang Nakes di Kecamatan Marikit Katingan mengatakan, pihaknya kena giliran vaksinasi awal Bulan Februari 2021 mendatang. "Kami siap divaksin tapi masih menunggu giliran," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved