Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Ribuan Tenaga Kesehatan Palangkaraya Kalteng Akan Menjalani Vaksinasi Tahap Kedua

Sebanyak 1.573 orang tenaga kesehatan se Kota Palangkaraya yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama

Tribunkalteng.com / faturahman
Sebanyak I.573 Vaksin Covid-19 tahap II secara bertahap diberikan kepada tenaga kesehatan Kota Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 1.573 orang tenaga kesehatan se Kota Palangkaraya yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama akan kembali dilakukan vaksinasi tahap kedua sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh dinkes setempat.

Informasi yang terhimpun menyebutkan sampai Jumat (29/1/2021) sebanyak 1.573 tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Palangkaraya sudah diberikan suntik Vaksin Covid-19 dan masih menunggu untuk pemberian vaksinasi tahap kedua sesuai dengan prosedurnya.

Vaksin Sinovac tersebut, secara bertahap disuntikan kepada petugas kesehatan yang bertugas di sejumlah pusat pelayanan kesehatan yang ada di Palangkaraya terutama di puskesmas, rumah sakit, dan klinik puskesmas pembantu dan pusat pelayanan lainnya.

Jalan Rusak Karena Banjir, Kerugian Pemprov Kalsel Capai Rp 985 Miliar Lebih

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya, drg Andjar Hari Purnomo mengatakan , sebanyak 1.573 tenaga kesehatan atau Nakes se Kota Palangkaraya sudah menjalani vaksinasi tahap awal, nantinya juga akan mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 tahap kedua.

Penyuntikan vaksinasi tahap kedua sudah mulai dilaksanakan dan diberikan secara bertahap kepada semua tenaga kesehatan di Palangkaraya." Vaksinasi tahap II dimulai di RSUD Tipe D Kota Palangkaraya di Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau Palangkaraya, juga pusat pelayanan kesehatan lainnya,” ujarnya.

Tahap pertama, Kota Palangkaraya mendapat jatah 1.960 dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui Kementerian Kesehatan. Sedangkan, dari 1.960 dosis tersebut sebanyak 1.573 dosis di antaranya dikhususkan untuk para nakes, sedangkan sisanya untuk para pejabat dan tokoh publik. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved