Breaking News:

Berita HST

Portal Parkir Elektrik dan Alat Uji Petik Rusak Terkena Banjir, Sementara Parkir Pasar Gratis

Dampak banjir bandang di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga merusak perangkat portal parkir elektronik dan alat uji petik kendaraan bermotor m

Tribunkalteng.com/hanani
Portal elektronik di Pasar Murakata Barabai saat masih berfungsi. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BARABAI- Dampak banjir bandang di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga merusak perangkat portal parkir elektronik dan alat uji petik kendaraan bermotor milik Dinas Lingkungan Hidup (LHP) dan Perhubungan. Kerugian miliaran rupiahpun dialami Pemkab HST.

Kepala Dinas LHP Muhamad Yani, Jumat (29/1/2021) menjelaskan, saat banjir bandang, portal elektronik terendam lebih dari tiga hari sehingga beberapa titik mengalami kerusakan total.

Sejak saat itu Pemkab tak melakukan pungutan parkir, baik di pasar Keramat maupun di pasar Murakata dan rumah sakit.

Disapu Angin Puting Beliung, Delapan Rumah di Banjarbaru Rusak

"Hari ini sebagian sudah kami cek. Portal di Pasar Murakata rusak total, di Pasar Keramat masih bisa dipakai dan yang di rumah sakit masih belum dicek,"jelas Yani.

Disebutkan, untuk di Pasar Keramat besok Sabtu sudah bisa operasional dan pengunjung pasar kembali dipungut biaya parkir. Sementara, tim teknisi dan verifikasi peralatan dari Jakarta, tiba di HST untuk melakukan pemeriksaan.

"Tim akan memeriksa apakah masih ada yang bisa diselamatkan atau rusak total,selanjutnya dilaporkan ke Dephub,"katanya. Adapun nilai investasi alat uji petik Rp 15 miliar dan alat portal elektronik Rp 10 miliar yang dibeli dari APBD HST. (Tribunkalteng.com/hanani)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved