Breaking News:

Update Banjir Kalsel

Pemko Banjarmasin Resmi Perpanjang Status Tanggap Darurat Banjir

Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin resmi memperpanjang status tanggap darurat banjir sejak hari ini, Jumat (29/1/2021).

Tribunkalteng.com/Muhammad Rahmadi
Ilustrasi: Kondisi kelas di SMPN 19 Banjarmasin pasca banjir, Kamis (28/01/2021) 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG. COM, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin resmi memperpanjang status tanggap darurat banjir sejak hari ini, Jumat (29/1/2021).

Seperti diketahui, status tanggap darurat banjir ditetapkan oleh Pemko Banjarmasin sejak 15 Januari 2021 dan berakhir kemarin, Kamis (28/1/2021).

Pemko Banjarmasin pun sudah menggelar rapat evaluasi terkait dengan status tersebut, dan kemudian diputuskan diperpanjang.

Ketua DPRD Tanahlaut Kalsel Memohon Jadi Yang Pertama Divaksin Covid-19

"Status tanggap darurat banjir diperpanjang selama tujuh hari," ujar Pj Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Mukhyar.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini menambahkan, diperpanjangnya status tanggap darurat tersebut karena memang Banjarmasin belum sepenuhnya bebas banjir.

"Penanganan banjir masih belum selesai. Masih ada yang mengungsi, masih banyak genangan air terutama di kawasan Kecamatan Banjarmasin Timur dan Kecamatan Banjarmasin Selatan," jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina sebelumnya juga sempat menyampaikan wacana memperpanjang status tanggap darurat banjir ini.

"Melihat kondisi di lapangan, masih ada yang belum surut. Pompa untuk menyedot air juga masih dioperasionalkan sehingga kemungkinan diperpanjang selama tujuh hari," katanya.

Meskipun diperpanjang sepekan, Ibnu Sina juga membeberkan tidak menutup kemungkinan status tanggap darurat banjir ini bisa dihentikan lebih cepat.

"Kalau sebelum tujuh hari sudah selesai, maka statusnya akan kita cabut," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved