Breaking News:

Update Banjir Kalsel

Jumlah Warga Mengungsi Akibat Banjir di Banjarmasin Kalsel Terus Menurun

Meskipun masih belum sepenuhnya terbebas dari banjir, namun debit air yang menggenangi beberapa kawasan di Banjarmasin terus menurun.

Foto Lanal Banjarmasin untuk Tribunkalteng.com
Ilustrasi: TNI Angkatan Laut menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan banjir prajurit Korps Marinir ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Meskipun masih belum sepenuhnya terbebas dari banjir, namun debit air yang menggenangi beberapa kawasan di Banjarmasin terus menurun.

Seiring hal ini pula, jumlah masyarakat yang terdampak banjir dan berada di posko-posko pengungsian terus mengalami penurunan.

Menurut PLT Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin, Yusna Irawan menerangkan jumlah pengungsi mengalami penurunan hampir mencapai separuhnya.

Portal Parkir Elektrik dan Alat Uji Petik Rusak Terkena Banjir, Sementara Parkir Pasar Gratis

"Sekarang pengungsi tersisa sekitar 7000 an, dari yang awalnya mencapai 13 ribuan," ujarnya, Jumat (29/1/2021) siang.

Dijelaskan oleh Yusna, menurunnya jumlah warga yang terdampak dan mengungsi tersebut karena memang kondisi banjir yang terus menurun.

"Memang di beberapa kawasan masih ada yang tergenang, misalnya di Kecamatan Banjarmasin Timur. Tapi debit air sudah tidak terlalu tinggi, sehingga warga pun sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing. Termasuk juga warga dari luar Banjarmasin yang juga sempat mengungsi," katanya.

Yusna juga memaparkan seiring terus menurunnya debit air yang menggenang ini, juga membuat posko dapur umum mengalami penurunan.

"Terus menurunnya titik banjir di berbagai kawasan, juga membuat dapur umum juga terus menurun jumlahnya," katanya.

Berdasarkan data terbaru, beberapa kawasan yang masih terdampak banjir adalah Kecamatan Banjarmasin Timur dan juga Banjarmasin Selatan.

Khususnya di Kecamatan Banjarmasin Timur, kawasan yang masih tergenang seperti Kelurahan Sungai Lulut, Pemurus Luar, Pengambangan dan sebagainya.(Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved