Breaking News:

Berita Banjarbaru

Disapu Angin Puting Beliung, Delapan Rumah di Banjarbaru Rusak

Angin puting beliung terjang delapan rumah warga dengan delapan kk di Jalan Trikora, Landasan Ulin Tengah, Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selat

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Siti Bulkis
Delapan rumah warga diterjang angin puting beliun di Jalan Trikora, Landasan Ulin Tengah, Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Angin puting beliung terjang delapan rumah warga dengan delapan kk di Jalan Trikora, Landasan Ulin Tengah, Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (29/1/2021).

Diceritakan oleh warga yang juga korban, Dodi Rahmadi, peristiwa angin puting beliung terjadi sekitar pukul 00.01 wita saat hujan deras guyur Kota Banjarbaru.

"Awalnya hanya hujan deras, bahkan saya dan beberapa teman masih sempat duduk santai di samping rumah. Namun, saat hendak masuk kedalam rumah tak berselang lama ada angin kencang," kata Dodi.

BBM Eceran Langka di Barabai HST Langka, Harga Pun Melambung

Angin hitam dan kencang menggulung tersebut dalam sekejap menerjang bangunan rumah Dodi dan rumah warga lainnya dari sisi kanan ke sisi kiri rumah Dodi.

"Kurang lebih sekitar lima menit angin puting beliung tersebut tejadi dan merusak serta menerbangkan bagian-bagian bangunan rumah warga ke halaman samping rumah saya," Lanjutnya.

Peristiwa tersebut pun tidak hanya berimbas merusak delapan unit rumah warga. Namun juga ada korban jiwa yang saat itu langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk dirawat.

"Korban satu orang atas nama Yanto yang langsung di bawa ke Puskesmas terdekat dikarenakan luka di bagian kepala akibat terkena bagian bangunan yang menerjang rumah warga," Kata Camat Liang Anggang, A Rivai Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Lanjut dirinya juga menambahkan kejadian terjadi saat malam hari, dimana sebagian warga sudah tidur saat kejadian tersebut terjadi.

Beruntung warga juga mendapatkan bantuan yang ada di lokasi dari BPBD Kota Banjarbar, Polsek Landasan Ulin Barat, Babinsa Landasan Ulin Tengah, BPK Landasan Ulin Selatan, Tagana Dinsos Kota Banjarbaru dan lainnya.

"Dan Alhamdulillah, dengan cepat warga mendapatkan bantuan dari Kelurahan, kecamatan, BPBD Banjarbaru dan juga rekan-rekan swasta serta bantuan dari Ketua Perhimpunan Batak Muslim di Kalsel, Rustam Pohan, diantaranya bantuan berupa sembako," Ujarnya.
(Tribunkalteng.com/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved