Breaking News:

Berita Kapuas

Dishub Kapuas Kalteng Terima Kunjungan DPRD dan Dishub Banjarbaru

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Dishub Kota Banjarbaru, Kamis (28/1/2021).

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Dishub Kota Banjarbaru, Kamis (28/1/2021). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Dishub Kota Banjarbaru, Kamis (28/1/2021).

Kedatangan rombongan tamu dipimpin Ketua DPRD Banjarbaru dan Kadishub Banjarbaru. Kedatangan mereka diterima langsung Sekretaris Dishub Kapuas, Maria Zusana Natalestarie dan jajaran.

"Kedatangan anggota Pansus Komisi I DPRD dan Dishub Banjarbaru tadi itu ingin sharing terkait kegiatan-kegiatan di unit Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB)," kata Lisa, sapaan akrab Sekretaris Dishub Kapuas.

Mereka pun berdiskusi beberapa hal. Pertama,
terkait landasan hukumnya PKB itu apa-apa saja.

Bupati Seruyan Yulhaidir Berharap Jalan Menuju Pelabuhan Segintung Diperbaiki

"Lalu PKB ini kan identik dengan salah satu yang menjadi pendukung PAD. Itu seperti apa aturan-aturan sehingga PAD melalui PKB ini bisa signifikan untuk daerah, itu didiskusikan tadi," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, SOP layanan, yang sudah elektronik Blue Card atau sistem online, jadi mekanisme itu seperti apa efektifnya.

Terakhir, terkait kelas PKB yang sama masih C. Pihaknya saling sharing ingin sama-sama supaya nanti ke depan dari Kementerian itu klasifikasi PKB ini bisa A atau B.

"Kami tadi coba sama-sama lengkapi, misal dari faktor pengujian, seperti apa yang dipersiapkan, tentunya harus lengkap itu uji-uji yang ada di sana, terkait seperti apa peralatan di kalibrasi, ketersediaan kartu untuk Blue Card nya dan lain sebagainya, karena itu semua dipersiapkan daerah," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved