Breaking News:

Berita Palangkaraya

Bupati Seruyan Yulhaidir Berharap Jalan Menuju Pelabuhan Segintung Diperbaiki

Bupati Seruyan Yulhaidir meminta dukungan Pemprov Kalteng untuk peningkatan jalan menuju Pelabuhan Segintung, Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan yang hi

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Foto Pemprov Kalteng
Wagub Kalteng, Habib Ismail bin Yahya (tengah) saat mengunjungi Pelabuhan Segintung di Seruyan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SERUYAN - Bupati Seruyan Yulhaidir meminta dukungan Pemprov Kalteng untuk peningkatan jalan menuju Pelabuhan Segintung, Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan yang hingga, Kamis (28/1/2021) belum juga diperbaiki.

Kondisi jalan yang masih dalam keadaan rusak tersebut sangat tidak mendukung kelancaran operasional pelabuhan Segintung yang sudah dioperasionalkan dalam beberapa tahun ini, karena infrastruktur jalan masih belum mendukung operasional pelabuhan samudera tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Seruyan Yulhaidir saat adanya kunjungan Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya yang memantau pelabuhan di Seruyan tersebut karena untuk memantau perkembangannya secara langsung hingga saat ini.

Petugas Gabungan Gulung Kelompok Preman di Perbatasan Kalsel Kaltim

"Kami sangat berharap dukungan Pemprov Kalteng, untuk peningkatan jalan menuju pelabuhan, karena sejak diresmikan hingga kini operasional Pelabuhan Segintung jalan masih rusak, harapannya jika jalan mulus akan mampu menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Seruyan," ujarnya.

Apalagi sebut dia, ada rencana PT Pelni akan melakukan proses bongkar muat, barang maupun orang di Pelabuhan Segintung ."Harapan kami dengan jalan mulus menuju pelabuhan ada geliat ekonomi dari hadirnya pelabuhan Segintung ini," ujar Yulhaidir.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya mengatakan, kunjungannya ke Pelabuhan Segintung untuk melihat kondisi di sekitar kawasan Pelabuhan. Habib Ismail Bin Yahya berharap Pelabuhan Segintung bisa optimal dalam operasionalnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved