Breaking News:

Berita Banjarbaru

Tindaklanjuti Keluhan Warga, Satpol PP Banjarbaru Panggil Pemilik Sarang Burung Walet

Tindak tegas diambil Satuan Polisi Pamong Praja Kota (Satpol PP) Banjarbaru terhadap permasalahan bangunan sarang burung walet yang dikeluhkan warga d

Penulis: Khairil Rahim | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Khairil rahim
Bangunan sarang burung walet yang dikeluhkan warga di Landasan Ulin Utara RT 05 Banjarbaru. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU- Tindak tegas diambil Satuan Polisi Pamong Praja Kota (Satpol PP) Banjarbaru terhadap permasalahan bangunan sarang burung walet yang dikeluhkan warga di Landasan Ulin Utara RT. 05 Banjarbaru.

Satpol PP mengancam akan mencabut izin bangunan sarang burung walet jika pengelola tidak mengindahkan kenyamanan warga setempat.

Kasat Pol PP Banjarbaru Marhain Rahman mengatakan kah mendapat keluhan warga terkait kebisingan bangunan tersebut dirinya langsung memanggil pemilik bangunan atas nama M Husaini.

"Kemarin dipanggil kita minta klarifikasi ternyata benar bangunan itu milik dia dan dia sendiri mengakui kesalahannya," kata Marhain melalui Kasi Sidik dan Lidik Syakir, SH.

Rencananya pemilik bangunan dan warga yang keberatan atas bunyi bising bangunan walet dipertemukan bersama juga lurah setempat.

"Dipertemuan nanti kita akan mencoba volume bunyi yang dianggap terlalu nyaring akan disepakati maksimal volume yang tidak menganggu warga. Jika sudah akan kita beri batas, diatas surat pernyataan bermaterai," kata dia.

Kapolri Baru Dilantik, Polda Kalteng Kerahkan Personil Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Jika kesepakan ini dilanggar suatu waktu maka Satpol PP tidak akan segan tutup paksa usaha bangunan tersebut.

Syakir menjelaskan sebenarnya gedung sarang burung walet tidak hanya milik
Husaini saja tapi ada beberapa bangunan Lin namun volumenya tidak senyaring yang dikeluhkan warga.

"Kita hanya menindaklanjuti keluhan warga saja kalau bangunan yang lain sepertinya tidak masalah," ujar dia.

Sebelumnya Satpol PP menerima laporan via aplikasi laporan warga yang bising terhadap suara burung karena lokasi bangunan sarang walet berdekatan dengan pemukiman.

PPNS Seksi Opsdal Satpol PP Banjarbaru, Yanto Hidayat mengatakan pihaknya mendapat laporan warga terkait kebisingan ini langsung memerintahkan jajarannya bersama Lurah Landasan Ulin Utara Ahmad Mawardi, S.Kom juga ketua RT.05 Wiyono ke lokasi.
(Tribunkalteng.com/Khairil rahim).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved