Breaking News:

Berita Banjarbaru

Polsek Banjarbaru Timur Amankan Dua Pelaku Penjual Sabu di Sungai Tiung

Jajaran Personel Polsek Banjarbaru Timur yang dipimpin langsung Kapolsek Banjarbaru Timur, IPTU Khamdari, SE ungkap kasus tindak pidana peredaran gela

Tribunkalteng.com/Siti Bulkis
Jajaran Personel Polsek Banjarbaru Timur yang dipimpin langsung Kapolsek Banjarbaru Timur, IPTU Khamdari, SE ungkap kasus tindak pidana peredaran gelap narkotika golongan I Jenis sabu-sabu di Jalan Transpol Ujung Murung, Sungai Tiung, Cempaka, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (26/1/2021). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Jajaran Personel Polsek Banjarbaru Timur yang dipimpin langsung Kapolsek Banjarbaru Timur, IPTU Khamdari, SE ungkap kasus tindak pidana peredaran gelap narkotika golongan I Jenis sabu-sabu di Jalan Transpol Ujung Murung, Sungai Tiung, Cempaka, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (26/1/2021).

Dalam ungkap kasus tersebut Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Timur berhasil mengamankan dua tersangka I alias E (36) warga Sungai Tiung, Cempaka, Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan AT (30) yang juga merupakan warga Sungai Tiung, Cempaka Kota Banjarbaru.

Tim Dispersip Provinsi Kalsel Beri Bantuan Korban Banjir di Desa Lok Buntar

Kapolsek Banjarbaru Timur, IPTU Khamdari SE mengatakan, ungkap kasus ini berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar pukul 10.00 wita yang menyatakan telah terjadi tindak pidana peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu di kawasan tersebut.

"Setelah dilakukan giat lidik dan pengembangan di amankanlah dua tersangka beserta barang bukti
satu paket narkotika jenis sabu-sabu berat kotor 0,28 Gram berat bersih 0,1 Gram dan satu unit Handphone merk Samsung Duos Putih milik pelaku I alias E yang ditemukan di badan pelaku," Ungkap Khamdari Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sementara AT turut pula diamankan beserta barang bukti berupa satu unit Handphone merk Oppo hitam dan uang tunai senilai Rp 350.000.

"Yang mana uang tersebut merupakan uang hasil dari penjualan sabu-sabu. Dan diperkuat dengan pernyataan dari pelaku I alias E yang membenarkan dan mengakui bahwa barang tersebut di peroleh dari AT untuk dijualkan," ungkap Kapolres Banjarbaru Timur tersebut.

Atas perbuatannya kedua pelaku di terancam dikenakan pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun.
(Tribunkalteng.com/Siti Bulkis)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved