Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Jelang Sidang MK Gugatan Paslongub Ben-Ujang, Polda Kalteng Gelar Patroli Skala Besar

Tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Rabu (27/1/2021) memasuki tahapan pelaksanaan sidang panel oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhad

Tribunkalteng.com / faturahman
Ratusan Personil Polda Kalteng dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) gugatan Paslongub Kalteng Ben-Ujang. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Rabu (27/1/2021) memasuki tahapan pelaksanaan sidang panel oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap gugatan hasil Pilkada Pasangan Calon Gubernur Ben Brahim S Bahat - H. Ujang Iskandar (Ben-Ujang) di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta.

Dalam rangka menjaga keamanan pelaksanaan sidang Pilgub Kalteng yang berlangsung di Jakarta dan untuk menjaga suasana Kamtibmas di Kalimantan Tengah, personil Polri Polda Kalteng melakukan patroli skala besar dilaksanakan di Kalimantan Tengah.

Vaksin Covid-19 Akhirnya Tiba di Tanahbumbu Kalsel

Patroli skala besar yang dilakukan Polda Kalteng tersebut mengerahkan sebanyak 580 orang personil untuk pengamanan pelaksanaan selama sidang dilaksanakan seklaigus juga pengamanan pelantikan Kapolri yang baru.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, saat melepas patroli skala besar personil Polda Kalteng mengatakan, jumlah personil mencapai ratusan orang, karena yang melaksanakan patroli bukan hanya Polda Kalteng saja tetapi juga personil yang ada di polres jajaran se Kalimantan Tengah.

"Pengamanan dengan melakukan patroli skala besar di Kalimantan Tengah ini merupakan upaya menjaga keamanan Kalteng saat pelaksanaan sidang. Patroli juga sekaligus operasi melakukan Operasi Yustisi untuk mengimbau warga agar mentaati Protokol Kesehatan," ujar Kapolda.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro, mengatakan, pengamanan dilakukan dengan menyebar personil Polda Kalteng dibeberapa titik sekaligus."Selain personil peralatan pengamanan juga dikerahkan untuk kelancaran sidang," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved