Breaking News:

Berita Banjarbaru

Polsek Banjarbaru Barat Tangkap Pencuri Hape

pel dialami Syamsul Bahri alias Asul. Saat jalan jalan dengan motor curian yang dilakukannya pada Kamis (20/1/2021) lalu dia malah di tangkap polisi.

Editor: edi_nugroho
Foto Polsek Banjarbaru Barat
Syamsul Bahri alias Asul, warga Jalan Bina Nurni No 101 Rt 3/04 kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Apel dialami Syamsul Bahri alias Asul. Saat jalan jalan dengan motor curian yang dilakukannya pada Kamis (20/1/2021) lalu dia malah di tangkap polisi.

Warga jalan Bina murni no 101 RT 3/04 Kelurahan Loktabat Utara  Kecamatan Banjarbaru Utara ini pun harus mempertanggung jawabkan perbuatannya melakukan tindak pidana pencurian dengan Pemberatan.

Kapolsek Banjarbaru Barat, AKP Andri Hutagalung melalui Kanit Reskrim AKP Selamet mengakui Asul ditangkap dirumahnya, Minggu malam kemarin.

Saat itu pada Minggu pukul 19.30 wita tim gabungan Opsnal Polsek Banjarbaru Barat, buser Polres Banjarbaru, dan Resmob Polda Kalsel mendapat info bahwa bahwa ada warga Banjarbaru yang menggunakan kendaraan bermotor.

Baca juga: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Tahap Dua Berlaku di Balangan Kalsel

Motor itu sesuai dengan ranmor yang digunakan Asul di tempat kejadian perkara serta memakai HP yang mirip dengan milik pelapor atas nama Muhammad yang hilang.

Kemudian tim melakukan pembuntutan sampai di kediaman Asul dan langsung melakukan penggeledahan serta mengamankan pelaku.

Dari hasil penggeledahan di rumah pelaku di temukan barang bukti HP yang sesuai dengan milk Pelapor yang hilang serta barang lainnya (daftar BB) milik pelapor.

Setelah itu Asul dan barang bukti di bawa dan diamankan di Polsek Banjarbaru Barat guna dilakukan proses Sidik.

Kejadian pencurian itu terjadi pada Kamis (20/1/2021) sekitar Jam 13.00 Wita di Kampung Baru Rt. 02/02 kel. Landasan ulin Timur kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Saat itu korban Muhammad ketika datang dari liang anggang sekitar jam 13.00 wita,kemudian masuk kedalam rumah dan terkejut melihat pintu kamar samping rumah terbuka.

Kemudian Muhammad masuk dan melihat kamar orang tua dalam kedaan berantakan kemudian pelapor mengecek barang barang yang hilang.

Adapun barang tersebut 20 ( dua puluh ) gram kalung emas,cincin berlian,jam tangan merk alexander Kristi,jam tangan merk kasio,uang Rp 600.000,-(enam ratus ribu rupiah ) dan Hp Samsung J satu mini warna gold dengan imei 1:358310079586757 imei 2:358311079586755 yang diletakkan di dalam kamar telah hilang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 22.000.000,-(dua puluh dua juta rupiah ) selanjutnya melaporkan kasus tersebut ke Polsek Banjarbaru Barat guna proses lebih lanjut.

"Tersangka mengakui sebelumnya sudah beberapa kali melakukan pencurian. Tersangka merupakan seorang residivis perkara pencurian dan tidak akan mengaku apabila tidak ada barang bukti," kata Selamet. (Tribunkalteng.com/Khairil rahim).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved