Breaking News:

Berita Palangkaraya

Paguyuban Jawa Timur di Palangkaraya Kumpulkan Sumbangan Korban Banjir

Suasana disejumlah pinggiran jalan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sejak sepekan ini, ramai dipakai sejumlah organisasi

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/ faturahman
Paguyuban seni Jaranan asal Jawa Timur yang ada di Palangkaraya, Kalteng saat pengumpulan donasi bantuan korban banjir Kalsel di Jalan Rajawali Palangkaraya 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Suasana disejumlah pinggiran jalan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sejak sepekan ini, ramai dipakai sejumlah organisasi untuk mengumpulkan donasi untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan.

Demikian juga yang dilakukan sejumlah anak remaja asal Jawa Timur yang tergabung dalam paguyuban Jaranan atau Kuda Lumping yang juga berpartisipasi dalam pengumpulan sumbangan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.

Namun cara pengumpulan donasi yang dilakukan mereka cukup unik dengan mengenakan pakaian seni yang biasa dipakai saat kegiatan kesenian kuda lumping disertai dengan gerakan-gerakan tarian kuda lumping paguyuban ini banyak menarik simpatik pengendara.

Baca juga: Ribuan Korban Banjir di Batola Kalsel Ngungsi ke 14 Kecamatan

Sekitar sepuluh orang anggota paguyuban yang terdiri dari penari dan pemain musik tradisionalnya beraksi di jalan Rajawali untuk menggugah pengendara yang stop di lampu merah trafic light mau memberikan sumbangan untuk membantu korban banjir di Kalsel.

Rusman, salah satu pengendara sepeda motor mengatakan, ikhlas menyumbang untuk membantu korban banjir di Kalsel." Saya juga tertarik dengan pakaian kegiatan kuda lumping yang mereka pakai menarik untuk dilihat dalam pengumpulan dana," ujarnya, Selasa (26/1/2021).

Sementara itu, koordinator kegiatan pengumpulan sumbangan dari paguyuban jaranan, Rendy mengatakan, mereka secara berkelompok dalam pengumpulan dana untuk korban banjir di Kalsel tersebut.

"Kami ada beberapa kelompok, di beberapa titik jalan untuk penyaluran donasi, hingga saat ini dana yang terkumpul mencapai Rp 30 juta lebih selama beberapa hari yang nantinya dana tersebut akan kami berikan langsung kepada warga yang terdampak banjir di Kalsel," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved