Breaking News:

Berita Banjarmasin

Macan Kalsel Amankan Pelaku Pelaku Pencuri Sepeda Motor

Tak mengenal suasana prihatin di tengah dampak bencana banjir yang melanda Kalsel, aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tetap saja

Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody
Tim Gabungan Macan Kalsel Dit Reskrimum Polda Kalsel, Unit Buser Polsekta Banjarmasin Selatan dan Polres Tala mengamankan tersangka pelaku Curanmor dan Tadah 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Tak mengenal suasana prihatin di tengah dampak bencana banjir yang melanda Kalsel, aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tetap saja terjadi.

Seorang tersangka pelaku curanmor berinisal AIV (25) warga Jalan Mantuil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin diamankan petugas gabungan sekitar pukul 01.30 Wita dini hari, Selasa (26/1/2021).

Selain AIV, di hari yang sama petugas gabungan yaitu Tim 2 Unit Opsnal Jatanras (Macan Kalsel) Dit Reskrimum Polda Kalsel bersama Unit Buser Polsekta Banjarmasin Selatan dan Unit Buser Polres Tala juga menciduk tersangka pelaku tadah berinisial SY (38) warga Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut.

Baca juga: Besok KPU Kalteng Ikuti Sidang Panel Mahkamah Konstitusi Terkait Gugatan Paslongub Ben-Ujang

Informasi dihimpun, AIV melancarkan aksinya di salah satu rumah warga di Jalan Kelayan B, Gang Jais, RT 09, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Minggu (24/1/2021).

Tak hanya membawa lari sepeda motor merek Honda Scoopy biru, AIV juga masuk ke dalam rumah korban dan mengambil sejumlah barang berharga lainnya milik korban.

Selanjutnya, petugas gabungan yang mencium keberadaan AIV bergerak cepat dan berhasil meringkus AIV di Jalan A Yani kilometer 6, Banjarmasin.

AIV saat itu diketahui sudah berada dalam angkutan antar kabupaten/kota dengan niat melarikan diri ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Dari pengakuan AIV kepada petugas, sepeda motor hasil curian tersebut sudah dijualnya kepada tersangka SY yang masih merupakan kerabat dari AIV senilai Rp 2,5 juta.

Namun, AIV mengaku baru menerima pembayaran senilai Rp 1,5 juta dari SY dan sisanya Rp 1 juta dijanjikan dilunasi satu minggu setelahnya.

Halaman
12
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved