Breaking News:

Berita Banjarbaru

Tersengat Listrik Saat Mengecek dan Bersihkan Rumah, Warga Martapura Timur Ini Tewas

Seorang pria di Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar tewas setelah tersengat arus listrik saat mengecek dan membersihkan rumahnya

Editor: Hari Widodo
Polsek Martapura Timur untuk BPost
Seorang korban banjir tewas setelah tersengat listrik di rumahnya. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Seorang  pria di Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar meninggal dunia setelah tersengat arus listrik, saat banjir masih merendam sepekan lebih lamanya. 

Diketahui korban berinisial AA (46), warga Desa Antasan Senor, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

Peristiwa AA tersengat arus listrik terjadi saat korban mengecek sekaligus membersihkan rumahnya yang masih terendam banjir setinggi 20 sentimeter. 

"Kejadiananya kemaren sekitar pukul 16.00 wita. Kemudian sekitar pukul 17.00 wita, tetangga korban mendengar korban terjatuh dan ada teriakan minta tolong. Namun, setelah dilihat korban sudah dalam keadaan posisi tertelungkup," Ujar Kapolsek Martapura Timur, Ipda Samsul Bahri Kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (24/1/2021). 

Baca juga: Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Jalan Yos Sudarso, Instalasi Listrik Terganggu

Baca juga: Pencuri Kabel Listrik GPU Tambun Bungai Palangkaraya Terancam Kurungan 7 Tahun

Warga langsung mematikan KWH korban, sebab menduga korban tersengat arus listrik lalu mengevakuasi korban. Dan korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Ratu Zaleha Martapura. 

"Saat di bawa ke Rumah Sakit korban dalam keadaan pingsan. Sekitar pukul 17.45 wita, pihak rumah sakit menyatakan meninggal dunia," Ungkapnya. 

Dihari yang sama, korban langsung di bawa ke rumah pihak keluarganya di Jalan Berlian, Pesayangan Selatan, Martapura, Kabupaten Banjar. 

Atas peristiwa yang terjadi, Kapolsek Martapura Timur, Ipda Samsul Bahri mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat membersihkan rumahnya yang terendam banjir, dan matikan KWH agar menghindari kejadian yang tidak di inginkan lagi. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved