Breaking News:

Berita Kotim

Petugas Polres Kotim Tangkap Warga Ketapang Pengedar Sabu

Seorang pengedar sabu asal Sampit bernama Rahman Anwar (32) yang tinggal di Jalan Jendral Sudirman kilometer 23 RT.009 RW.003 Kelurahan Pasir Putih Ke

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Foto humas Polres Kotim
Rahman Anwar (32) warga Jalan Jenderal Soedirman Sampit , Kotawaringin Timur Kalteng, diamankan polisi karena diduga berbisnis haram menjual narkoba. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Seorang pengedar sabu asal Sampit bernama Rahman Anwar (32) yang tinggal di Jalan Jendral Sudirman kilometer 23 RT.009 RW.003 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah ditangkap polisi setempat.

Aksi menjual sabu kepada pelanggannya di Sampit tercium petugas, setelah ada informasi dari warga yang melaporkannya, karena diduga selama ini kerap berbisnis haram menjual narkoba kepada pelanggannya di rumahnya di Jalan Jenderal Soedirman arah Sampit- Pangkalanbun.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Narkoba Polres Kotim, Iptu Arasi, Minggu (24/1/2021) menjelaskan, saat ini, Rahman masih diamankan di Mapolres Kotim bersama sejumlah barang bukti narkoba dan barang lainnya yang disita petugas."Saat ini dia masih kami proses hukum," ujarnya.

Baca juga: Normalisasi Jalan Nasional, Denzipur 8/GM dan PJN 1 Kalsel Buat Dua Jembatan

Sejumlah barang bukti yang diamankan antara lain empat bungkus plastik klip berisikan sabu dengan berat kotor keseluruhan 11,09 gram, juga disuta dua huah sendok plastik, 25 lembar plastik klip kecil, dua buah alat hisap berupa bong, satu buah kotak besar warna hitam dan satu buah kotak kecil warna hitam.

Informasi terhimpun menyebutkan, Rahman ditangkap, Kamis ,(21/1/2021) sore dirumahnya di
Jalan Jendral Sudirman kilometer 23. Dia diburu polisi karena adanya laporan sering melakukan transaksi jual narkoba." Anggota Satres Narkoba Polres Kotim mendapatkan informasi dari masyarakat Rahman sering mengedarkan narkotika," ujar Arasi.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan sehingga menangkapnya di dalam rumah selanjutnya dilakukan penggeledahan ditemukan empat bungkus sabu dua buah sendok plastik 25 lembar plastik klip kecil, dua buah alat hisap berupa bong, satu buah kotak besar warna hitam, dan satu buah kotak kecil warna hitam di lantai dalam kamar rumah.

Kemudian, seluruh barang yang ditemukan Petugas Kepolisian tersebut diakui adalah milik Rahman sendiri, kemudian barang bukti dan terlapor diamankan ke Polres untuk proses lanjut." Dia terancam
Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ujar
Kasat Resnarkoba Polres Kotim ini. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved