Breaking News:

Berita Banjarmasin

Sopir Truk Demo, Minta Jembatan Kayu Tangi Ujung Banjarmasin Kalsel Dibuka

Ratusan sopir truk berkumpul didepan ULM Banjarmasin, mereka mengamuk dan melakukan aksi demo hingga menutup Jalan Kayutangi Banjarmasin, Sabtu (23/1)

Foto warga untuk Tribunkalteng.com
Ratusan sopir truk berkumpul didepan ULM Banjarmasin, mereka mengamuk dan melakukan aksi demo hingga menutup Jalan Kayutangi Banjarmasin, Sabtu (23/1) siang. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN- Ratusan sopir truk berkumpul didepan ULM Banjarmasin, mereka mengamuk dan melakukan aksi demo hingga menutup Jalan Kayutangi Banjarmasin, Sabtu (23/1) siang.

Para sopir duduk-duduk di jalan dan menutup separo Jalan Kayutangi depan Kampus ULM Banjarmasin dengan kayu membuat kemacetan panjang kendaraan yang tidak bisa masuk kearah Handil Bakti.

Kemarahan para sopir truk dan mobil truk besar beralasan mereka sudah mengirim surat ke anggota dewan agar sementara Jembatan Kayutangi yang dalam tahap pembangunan agar sementara bisa dibuka.

Baca juga: Warga Sungai Rangas Kabupaten Banjar Kekurangan Air Bersih dan Pakaian Dalam

Tujuannya, agar mereka bisa melintas masuk ke wilayah Handil Bakti menuju Palangkaraya dan sekitarnya.

“Sudah beberapa hari kami tidak bisa keluar menuju Palangkaraya karena antrean panjang truk yang akan menuju ke Kalteng dan beberapa daerah di Kalsel, “ katanya.

Ditambahkannya, hanya ini jalan yang bisa diakses. Sedangkan lewat Jalan A Yani tepatnya di Mataraman, Kabupaten Banjar jembatan putus belum selesai diperbaiki, ungkap salah seorang sopir.

Dampak kemacetan panjang menuju jalan Kayutangi, akibat aksi demo yang dilakukan para sopir taksi, membuat jajaran Sabara Polresta Banjarmasin turun kelapangan dengan jalan kaki menembus kemacetan.

Petugas sempat bersitegang dengan para sopir truk agar mereka membubarkan diri karena aksi mereka justru membuat kemacetan panjang, setelah negosiasi para sopir membubarkan diri dan melakukan pertemuan di Polsek Banjar Utara. (Tribunkalteng.com/aya sugianto).

Penulis: Aya Sugianto
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved