Berita Tabalong

Komunitas Rider Trail Tabalong Peduli Lima Jam Terobos Jalur Pegunungan Salurkan Logistik di HST

Perjuangan berjam-jam menembus jalur ekstrim dijalani Komunitas Rider Trail Tabalong Peduli agar bisa mendistribusikan bantuan ke wilayah Datar Ajab y

Penulis: Dony Usman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/donyusman
Komunitas Rider Trail Tabalong Peduli Lima Jam Terobos Jalur Pegunungan Salurkan Logistik di HST 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG- Perjuangan berjam-jam menembus jalur ekstrim dijalani Komunitas Rider Trail Tabalong Peduli agar bisa mendistribusikan bantuan ke wilayah Datar Ajab yang juga terdampak banjir di Kabupaten HST.

Komunitas Rider Trail Tabalong Peduli ini berangkat secara bersama-sama dari area Tanjung Expo Center, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, pada, Senin (18/1/2021).

Selanjutnya di wikayah HST mereka bergerak untuk mengangkut bantuan untuk dibawa ke lokasi yang saat itu masih susah dijangkau.

Salah seorang rider yang ikut dalam kegiatan, Nanang, Jumat (22/1/2021), mengatakan, mereka start darkdari kecamatan Batang Alai Timur untuk menuju Datar Ajab.

Jalur yang dilalui terbilang ekstrim karena menembus pegunungan yang di sisinya juga terdapat jurang.

Dengan medan yang cukup sulit, imbuhnya, distribusi logisitik bantuan bisa sampai ke lokasi setelah sekitar lima jam menembus jalur menggunakan trail.

Baca juga: Sambiloto Berkhasiat Obati Virus Covid-19, Thailand Sedang Melakukannya

"Pulang pergi sekitar 10 jam, hujan sangat deras pas sudah pulangnya. Alhamdulillah jam 12 malam sampai ke posko kecamatan Batang Alai Timur," ceritanya.

Disampaikannya juga, mereka perlu waktu berjam-jam baru bisa sampai ke lokasi karena jalan yang sering digunakan tertutup longsor dan sebagian putus.

Sehingga mereka menggunakan jalur lain yang selama ini memang jarang digunakan orang untuk lewat.

"Jalannya paling semeter di sisi tebing wan jurang," katanya. (Tribunkalteng.com/donyusman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved