Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kecamatan Jekanraya Palangkaraya Kalteng Kini Memiliki Polsek Sendiri

Kota Palangkaraya, Ibu Kota Provnsi Kalimantan Tengah saat ini penduduknya terus bertambah, permukiman penduduk juga terus meluas sehingga membutuhk

Foto Polda Kalteng
Polsek Jekanraya Palangkaraya, Jumat (22/1/2021) resmi dioperasionalkan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kota Palangkaraya, Ibu Kota Provnsi Kalimantan Tengah saat ini penduduknya terus bertambah, permukiman penduduk juga terus meluas sehingga membutuhkan pelayanan keamanan yang lebih dekat.

Polda Kalteng sudah sejak lama merencanakan untuk memperluas jangkauan pelayanan masyarakat khususnya yang ingin berurusan dengan pihak kepolisian yang ada di Palangkaraya sehingga dibangunlah satu Polsek batu di Kecamatan Jekanraya untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat setempat.

Sejak dimulai pembangunan pada bulan Agustus 2020 lalu, Polsek Jekanraya akhirnya resmi menjadi bagian dari jajaran Polsek yang ada di bawah Polresta Palangkaraya setelah bangunan sarpras dan personil sudah siap sehingga Jumat (22/1/2021) diresmikan

Baca juga: Dua Mobil Alami Kecelakaan di Jalan Trans Kalsel Kaltim Tabalong, Empat Luka-luka

Polsek Jekanraya berada di Jalan Mahir Mahar Jalan Lingkar luar Kota Palangkaraya menuju Jalan Tjilik Riwut. Lokasinya sangat strategis karena masuk jalur Trans Kalimantan Kota Palangkaraya . Walikota Fairid Naparin, dalam peresmian tersebut menyambut baik operasional Polsek Jekanraya tersebut untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat setempat.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro, mengatakan pelayanan untuk masyarakat akan lebih baik dan lebih mudah terjangkau, dengan adanya Polsek baru yang ada di pinggiran kota tersebut.

"Polsek Jekanraya berada di Jalan Mahir Mahar, keberadaan Polsek Jekanraya diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kepolisian khususnya bagi warga Kota Cantik Palangkaraya yang ada di Kecamatan Jekanraya ini ," ujarnya.

Dijelaskannya, dia berdirinya bangunan Polsek Jekanraya berbatasan langsung dengan bibir Jalan Mahir Mahar diharapkan visa menekan kriminalitas."Kami optimistis bisa menekan sekaligus mencegah tindak kriminalitas yang terjadi secara cepat ," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved