Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Polisi Pantau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes di Palangkaraya

Sejumlah tenaga kesehatan di pusat pelayanan kesehatan yang ada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah hingga, Kamis (21/1/2021) terus menjalankan vaksi

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Foto Polsek Bukitbatu
Petugas nakes saat melakukan vaksinasi di puskesmas Bukitbatu Palangkaraya Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sejumlah tenaga kesehatan di pusat pelayanan kesehatan yang ada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah hingga, Kamis (21/1/2021) terus menjalankan vaksinasi Covid-19 dipusat pelayanan kesehatan yang dipantau polisi.

Sesuai jadwal yang ditetapkan pemberian vaksinasi tahap pertama dilakukan untuk tenaga kesehatan yang ada di sejumlah pusat pelayanan kesehatan seperti di rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Kota Cantik Palangkaraya untuk mencegah penularan virus corona.

Kepala Dinas Suyuti Syamsul mengatakan, fasilitas pelayanan kesehatan yang dilibatkan dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 se- Kalimantan Tengah mencakup 230 unit tempat pelayanan yakni 204 Puskesmas, 18 rumah sakit dan delapan klinik serta melibatkan vaksinator terlatih sebanyak 250 orang.

Baca juga: Penindakan Pelanggar Protokol Kesehatan Makin Tegas, 36 Warga Palangkaraya Kena Sanksi

Pada Bulan Januari ini vaksinasi tenaga kesehatan dilakukan di Palangkaraya dan Pulangpisau dengan target 4.462 orang tenaga kesehatan. Sedangkan sisanya akan dilaksanakan di Februari mendatang sesuai dengan jadwal yang telah diatur.

Sementara itu, Kepolisian Sektor Bukit Batu, menempatkan personil untuk mengamankan tempat penyimpanan vaksin di Puskesmas Bukitbatu, sekaligus memantau pelaksana imunisasi Covid-19 yang terletak di bilangan Jalan Tjilik Riwut kilometer 34 Kota Palangkaraya.

Kapolsek Bukitbatu, Iptu Muludin, menjelaskan, sebanyak empat Petugas Kepolisian dilibatkan dalam melaksanakan piket di area Puskesmas Tangkiling untuk memastikan keamanan penyimpanan vaksin Covid-19 maupun tenaga kesehatan yang tengah bertugas di lokasi tersebut.

"Petugas kami tempatkan untuk pengamanan vaksin dan untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi untuk nakes agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved