Breaking News:

Update Banjir Kalsel

KKG PAI Kapuas Galang Bantuan untuk Korban Banjir di Kalsel

Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas mengumpulkan bantuan untuk warga di Kalimantan Selata

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: edi_nugroho
Foto KKG PAI Kapuas
Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas mengumpulkan bantuan untuk warga di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdampak banjir. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas mengumpulkan bantuan untuk warga di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdampak banjir.

"Pengumpulan bantuan ini atas inisiatif dan kemauan guru-guru PAI untuk membantu," kata Koordinator Pengumpulan, Jumadi, yang juga pelaksana pada Seksi PAI Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, Kamis (21/1/2021).

Dilanjutkannya, melalui kawan-kawan yang tergabung di KKG PAI Alhamdulillah pada tahap I per tanggal 18 Januari 2021 kemarin terkumpul sebersar Rp. 8.665.000 dalam bentuk uang dan juga sejumlah pakaian, sembako, perlengkapan bayi, obat-obatan selimut dan sarung yang sudah kita kepak dalam dus agar mudah dibawa.

"Kami ucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian harta bendanya terutama kepada guru-guru yang tegabung dalam KKG PAI, semoga berkah apa yang diberikan dan semoga dapat membantu dan memberi manfaat kepada saudara kita yang terdampak banjir di Kalsel," ucap Jumadi

Disampaikannya pula, pengumpulan bantuan ini akan terus digalangkan mengingat dari berita dan informasi mereka dapat, warga Kalsel terdampak banjir masih banyak memerlukan bantuan terutama makanan dan obat-obatan.

Baca juga: Geger Kebakaran Rumah di Desa Mabuun Tabalong Kalsel

"Karenanya kami terus membuka open donasi siapa saja yang mau membantu bisa menghubungi sekretariat KKG PAI atau transfer rekening KKG PAI," tambah Jumadi

Penyaluran bantuan tahap I diserahkan langsung oleh Plt Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Hamidhan, didampingi Kasi pendidikan Agama Islam H Asy’ari dan Pengurus KKG PAI Kabuaten Kapuas kepada Posko Muzakaratil Ummat Kualakapuas.

"Dimana bantuan itu, InsyaAllah akan didistribusikan ke lima titik wilayah banjir di Kalsel, diantaranya Martapura, Mandastana, Marabahan, Handil Bakti dan Barabai," pungkasnya.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved