Breaking News:

Berita Kapuas

Sabtu Minggu, Disdukcapil Kapuas Tetap Buka Pelayanan ini untuk Masyarakat

Masa pandemi saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas tetap memberikan pelayanan secara umum kepada masyarakat

Tribunkalteng.com/fadly setia rahman
Suasana pelayanan di Kantor Disdukcapil Kapuas, Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Masa pandemi saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas tetap memberikan pelayanan secara umum kepada masyarakat dengan penerapan protokol yang ketat.

Pelayanan tetap sebagaimana biasanya, namun untuk jumlah pengunjung yang dilayani di dalam kantor, memang kami batasi, sesuai standar protokol yang ada," ungkap Plt Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai, Rabu (20/1/2021).

Dijelaskannya, guna menjaga intensitas masyarakat yang melakukan pelayanan pada jam kerja, pihaknya telah menyediakan mesin antrian dengan pelayanan untuk setiap masyarakat berkisar 5-10 menit.

Baca juga: Disbudpora dan Mitra Pariwisata Kapuas Kalteng Gelar Aksi Sosial Peduli Banjir Kalsel

"Kecuali untuk pelayanan pindah datang itu agak lama, sebab harus menunggu konfirmasi dari dinas asal, terkait status kepindahan," ujarnya.

Kemudian, dirinya menyebutkan untuk masyarakat yang melakukan pelayanan di Disdukcapil setiap harinya, hampir 200 orang dengan tetap mengutamakan protokol yang berlaku saat ini.

"Kami tetap membatasi jumlah masyarakat yang melakukan pelayanan dengan tempat duduk yang diberikan jarak serta walaupun sudah jam pulang, namun apabila masih ada masyarakat yang belum selesai urusannya, kami tetap memberikan pelayanan hingga semua urusan masyarakat selesai," bebernya.

Diketahui, Disdukcapil Kapuas juga tetap buka pelayanan di hari libur yakni Sabtu dan Minggu, namun hanya untuk pelayanan perekaman e-KTP.

"Adanya pelayanan di hari Sabtu dan Minggu ini karena pertimbangan kami bahwa di hari tersebut, banyak penduduk dari luar daerah kota Kuala Kapuas yang kadang-kadang pergi ke Kota, untuk itulah kami menyediakan program tersebut yang sudah berjalan dari dua tahun yang lalu," terangnya.

Dengan masih berjalannya berbagai pelayanan pada Disdukcapil Kapuas, Sipie menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan yang diberikan tersebut dengan sebaik mungkin.

"Untuk pelayanan ini, kita ada dua alternatif yaitu bisa melalui online maupun offline. Ini semua kita lakukan guna semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/fadly setia rahman).

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved