Breaking News:

Update Banjir Kalsel

Jumlah Korban Jiwa Banjir Kalsel Terus Bertambah, Kabupaten Banjar Terparah

Meningkat, jumlah korban jiwa akibat banjir Kalsel kini bertambah menjadi 21 orang. Berdasarkan data BPBD Kalsel Rabu (20/1/2021) jumlah korban jiwa n

Tribunkalteng.com/Milna sari
Plt Kalak BPBD Kalsel Mujiyat 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Meningkat, jumlah korban jiwa akibat banjir Kalsel kini bertambah menjadi 21 orang. Berdasarkan data BPBD Kalsel Rabu (20/1/2021) jumlah korban jiwa naik jadi 21 orang setelah kemarin hanya 15 orang.

Korban jiwa paling banyak berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebanyak sembilan orang. Disusul Tanahlaut sebanyak tujuh orang dan Kabupaten Banjar tiga orang. Sedangkan satu orang di Tapin meninggal karena longsor.

Baca juga: VIDEO Genangan Masih Rendam Beberapa Jalan Utama di Banjarmasin Timur

Selain itu jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir 120.284, jumlah jiwa 342.987 orang. Sedangkan jumlah warga yang mengungsi sebanyak 63.608 orang. Sementara jumlah rumah yang terdampak 66.768.

Plt Kalak BPBD Kalsel Mujiyat mengatakan Pemprov Kalsel telah memberikan bantuan Rp 500 juta untuk Kabupaten HST dan saat meninjau banjir di Tanahlaut gubernur Kalsel H Sahbirin Noor juga menyerahkan bantuan Rp 500 juta untuk korban banjir di Tanahlaut.

"Bantuan dari BNPB juga Rp 500 juta dan seribu paket sembako bantuan presiden RI," jelasnya.

Sementara untuk kondisi banjir di Kalsel terangnya secara luasan, Kabupaten Banjar adalah kabupaten dengan kondisi banjir terparah. Hal itu juga berdasarkan pantauan dari udara yang memperlihatkan kondisi daerah itu yang masih tergenang air.

Sedangkan Kabupaten HST, menurutnya memang parah, namun cepat terselesaikan.

"Di Kabupaten Banjar kita lihat dari udara masih tergenang dan dalam waktu lama. Kalau di HST sekarang sudah kering dan tersisa satu titik yakni di Hantakan. Jadi , perbedaannya mungkin karena alur pembuangannya cepat di HST," bebernya.
(Tribunkalteng.com/Milna sari).

Penulis: Milna Sari
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved