Breaking News:

Berita Kalsel

Peduli Korban Banjir Kalsel, Polda Kalteng Kirim Bahan Makanan ke Banjarmasin

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, menginisiasi pemberian bansos untuk meringankan dampak yang ditimbulkan karena banjir

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Polda Kalteng untuk Bpost
Personil Polda Kalteng, mengirimkan bahan makanan untuk warga Kalsel terdampak banjir. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Banjir yang melanda Kalimantan Selatan dan mengakibatkan ribuan rumah warga terendam sehingga banyak warga yang mengungsi mendapat perhatian Polda Kalimantan Tengah dengan mengirimkan bahan makanan.

Bahan makanan sangat diperlukan warga yang terdampak banjir yang masih ditampung di tempat pengungsian dan mungkin juga masih ada yang terjebak di rumah.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, menginisiasi pemberian bansos untuk meringankan dampak yang ditimbulkan karena banjir yang saat ini masih dialami warga setempat, sehingga di distribusikanlah bantuan sosial berupa makanan kepada warga terdampak.

Lokasi pendistribusian di Kecamatan Anjir Muara dan Aspol Bina Brata Polda Kalsel , Bansos berupa beras dua ton, 200 dus mie instan, 300 liter minyak goreng, 100 kilogram , gula pasir, 100 bungkus kopi, 100 kaleng susu dan 3000 masker pun telah diserahkan.

Baca juga: Warga HSU Galang Bantuan untuk Korban Banjir HST Kalsel

Baca juga: Presiden Jokowi Perintahkan Panglima dan Kapolri Kirim Bantuan ke Kalimantan Selatan

Baca juga: Digerus Banjir, Rumah Pagatanbesar Tala Kalsel Nyaris Ambruk

Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro,  Selasa (19/1/2021) menjelaskan, aksi sosial berlangsung di Posko Mandastana, Kabupaten Barito Kuala, diberikan Dirlantas Kombes Pol Rifki, kepada Kapolres Barito Kuala AKBP Lalu.

Sedangkan, Karo Operasi Kombes Andreas Wayan Wicaksono, langsung diterima Karolog Polda Kalsel Kombes l M. Sagi Dharma di Asrama Bina Brata Jalan Ahmad Yani Kota Banjarmasin.

Eko mengharapkan, dengan diserahkannya Bansos tersebut diharapkan dapat meningkatkan soliditas antara Polda Kalteng dan Polda Kalsel yang selama ini sudah terjalin dengan baik

"Tidak hanya itu, masyarakat yang menerima bantuan pun bisa merasakan kehadiran Polri ditengah  bencana banjir yang mereka hadapi sekarang," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved