Breaking News:

Tanaman Hias

Penampakan Hutan Super Mini di Kediri, Kreativitas Saat Pandemi Covid-9

Hasil karya Andri Prayitno yang menghadirkan hutan super mini yang bisa dinikmati di dalam ruangan rumah, kreasi di tengah covid-19.

Editor: Nia Kurniawan
(Surya/Didik Mashudi)
Sejumlah hasil karya hutan super mini buatan Andri Prayitno. 

TRIBUNKALTENG.COM - Kreasi muncul di tengah Pandemi Covid-19, dari penggemar tanaman hias. Salah satunya hasil karya Andri Prayitno yang menghadirkan hutan super mini yang bisa dinikmati di dalam ruangan rumah.

Ya, sejak sebulan terakhir Andri telah menghasilkan belasan karya hutan super mini yang dipajang di depan halaman rumahnya di Kelurahan Pesantren, Kota Kediri.

Nah, hutan super mini karya Andri ini terdiri sejumlah tanaman hias sekitar 7 sampai 10 jenis dalam wadah pot berbentuk oval. Untuk menutupi tanah yang ada dalam pot ditutup dengan lumut hutan.

Karya Andri meski belum secara resmi dilaunching, namun sudah banyak penggemar tanaman hias yang indent memesannya. Sejumlah karya hutan mini telah dishare melalui media sosialnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Selasa 19 Januari 2021: Cancer Kendalikan Amarah, Leo dan Virgo Tak Selaras

Baca juga: Cara Mudah Pakai Fitur Voice Chat Telegram, Pastikan Sudah Memiliki Grup di Telegram

Andri mengaku hasil karya hutan mini ini terinspirasi menghadirkan suasana hutan di lingkungan perkotaan. Selain itu bisa dinikmati di dalam rumah atau kantor.

"Kita melihat di kota lahannya sempit. Kalau butuh taman perlu lahan yang lebih luas. Kemudian timbul ide membuat taman atau hutan yang super mini," ungkap Andri Prayitno kepada TribunJatim.com, Minggu (17/1/2021).

Hutan mini ini dirakit sedemikian rupa sehingga hampir mendekati idealnya nuansa yang ada di dalam hutan. Untuk jenis tanaman tergantung kebutuhan atau sesuai dengan pesanan konsumen.

"Untuk jenis tanaman sesuai dengan pesanan buyer, maunya yang seperti apa ? Sedangkan harga menyesuaikan dengan komponen isi dari hutan super mini," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Sejauh ini Andri telah mematok harga terendah dari karya hutan super mini di kisaran Rp 150.000 - Rp 200.000. Namun konsumen juga bisa memesan hutan super mini yang harganya Rp 1,5 juta.

Untuk harga terendah jika isinya merupakan tanaman hias yang mudah didapat. Namun kalau isinya jenis tanaman yang sulit didapat dan harganya mahal harganya bisa mencapai Rp 1,5 juta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved