Breaking News:

Banjir di Kalimantan Selatan

XL Axiata Salurkan Bantuan dan Pastikan Jaringan Normal di Daerah Terdampak Banjir di Kalsel

Saat banjir melanda Kalimantan Selatan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berupaya keras menjaga kualitas jaringan telekomunikasi.

XL Axiata
Head of Sales Kalsel dan Kalteng XL Axiata, Hurry Amar Sidqi menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban banjir di Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanah Laut, Kecamatan Pangaron Kabupaten Banjar, Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan, Sabtu (16/01). 

TRIBUNKALTENG.COM - Untuk membantu memenuhi kebutuhan kualitas layanan telekomunikasi yang mumpuni saat banjir melanda Kalimantan Selatan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berupaya keras menjaga kualitas jaringan telekomunikasi.

XL Axiata juga menjaga kualitas layanan data di area terdampak bencana.

XL khususnya, memastikan saat ini layanan tetap normal di sebagian besar wilayah di tiga kabupaten yang terlanda banjir di Kalsel.

Baca juga: Dua Jenazah Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 Asal Kalbar Dimakamkan

Baca juga: Warga Desa Sungai Batang Kabupaten Banjar Mengungsi Hingga Guntung Manggis Banjarbaru

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti dalam rilis yang diterima Banjarmasinpost.co.id mengungkapkan XL Axiata memastikan beroperasinya infrastruktur maupun dengan rekayasa jaringan.

Tak hanya itu. XL juga mulai menyalurkan bantuan darurat untuk warga yang menjadi korban.

“Kami terus memantau kondisi jaringan di sejumlah titik yang belum sepenuhnya pulih, termasuk untuk layanan XL Home. Hingga saat ini masih ada sebanyak 74 BTS yang terkendala aliran listrik, yang lokasinya tersebar di area terlanda banjir,” paparnya.

Head of Sales Kalsel dan Kalteng XL Axiata, Hurry Amar Sidqi menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban banjir di Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanah Laut, Kecamatan Pangaron Kabupaten Banjar, Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan, Sabtu (16/01).
Head of Sales Kalsel dan Kalteng XL Axiata, Hurry Amar Sidqi menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban banjir di Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanah Laut, Kecamatan Pangaron Kabupaten Banjar, Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan, Sabtu (16/01). (XL Axiata)

Disebutkan Sofia, saat ini tim teknis XL Axiata juga telah berada di lapangan guna memantau kondisi dan kebutuhan darurat seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur BTS.

Beberapa area dengan kondisi banjir parah di Kalimantan Selatan berada di Kabupaten Tapin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Balangan.

Di sekitar area bencana, XL Axiata memiliki lebih dari 2.300 BTS (2G/3G/4G). Sofia menyatakan pihaknya akan berupaya keras menjaga layanan untuk bisa terus beroperasi meski dalam kondisi yang sulit karena masih tingginya curah hujan dan masih tertutupnya beberapa akses ke lokasi BTS yang mati.

Sementara itu, di lokasi bencana juga tim XL Axiata mulai menyalurkan bantuan darurat kepada warga yang menjadi korban.

Bantuan tanggap darurat diserahkan secara langsung di beberapa titik yaitu Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanah Laut, Kecamatan Pangaron Kabupaten Banjar, Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, dan Kota Banjarmasin pada Sabtu, (16/01).

Bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa bahan makanan, obat-obatan, dan air bersih. XL Home pun menyediakan Posko Charging dan Wi-Fi gratis yang dapat digunakan masyarakat di Graha Mahatama, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Baca juga: Anak Tertimbun Longsoran di Guntungbesar Tala Kalsel Ditemukan

Baca juga: Daftar Harga Terbaru HP Xiaomi Bulan Januari 2021, Mi 10T hingga Redmi 9C

Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan.

Tim XL Axiata juga melakukan pemantauan atas kondisi masyarakat di daerah-daerah rawan bencana di sekitar area Kalimantan, guna menyiapkan bantuan darurat jika memang diperlukan sewaktu-waktu.

Manajemen XL Axiata juga memberikan perhatian lebih pada penanganan bencana, bahkan juga telah menjalin kerjasama dengan aparat terkait, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) di sejumlah daerah. (Banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu)

Editor: Anjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved