Breaking News:

Banjir di Kalsel

Jembatan Darurat di Panyipatan Tala Kalsel Tuntas, Jalur ke Pantai Batakan Telah Lancar Kembali

Kerja keras pembikinan jembatan darurat di jalur jalan vital menuju Pantai Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selat

FOTO M NOOR
Jembatan darurat ke arah Batakan rampung dikerjakan, malam tadi. Pagi ini lalu lintas telah lancar kembali. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kerja keras pembikinan jembatan darurat di jalur jalan vital menuju Pantai Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (DPUPRP) Tala berjalan sesuai rencana.

Sejak Jumat siang kemarin hingga tengah malam tadi pekerja dikerahkan guna mempercepat pembikinan jembatan darurat berupa bantalan kayu. Jembatan sementara ini dipajang di atas jembatan gorong-gorong yang runtuh parah pada sisi tanggulnya yang hanya menyisakan lapisan aspal saja.

Kepala Bidang Binamarga DPUPRP Tala Dwi Hadi Putra sebelumnya kepada banjarmasinpost.co.id mengatakan pengerjaan jembatan darurat di jalur Batakan tersebut digenjot dan ditargetkan rampung malam hari.

Baca juga: Puluhan Korban Banjir Kurau Tala Kalsel Terpaksa Ngungsi di Kandang Ayam Pulausari

Target tersebut tercapai. Tengah malam tadi jembatan itu rampung dan langsung diujicoba dilintasi kendaraan bermotor. Mobil jenis minibus bisa melintas.

"Alhamdulillah jalur ke Pantai Batakan pagi ini sudah lancar. Jaringan kami langsau memantau di lokasi," ucap Muhammad Noor dari Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Tala, Sabtu (16/1/2021).

Ia mengatakan pihaknya bahkan turut berada di lokasi pada proses pengerjaan jembatan darurat tersebut. "Malam tadi jembatannya selesai sekitar pukul 00.00 Wita," tandasnya.

Jembatan gorong-gorong di jalur ke Pantai Batakan tersebut tergerus hunjaman arus banjir. Lokasi jembatan itu di wilayah Desa Panyipatan, hanya berjarak beberapa ratus meter ke arah Batakan dari Mapolsek Panyipatan. (Tribunkalteng.com/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved