Breaking News:

Berita Kapuas

Tiga Peserta Didik MAN Kapuas Kalteng Raih Juara di Lomba HAB

Tiga Peserta Didik (Pesdik) MAN Kapuas menyabet gelar juara pada lomba tingkat MA/SMA/SMK secara online dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB)

Foto MAN Kapuas
Peserta Didik (Pesdik) MAN Kapuas menyabet gelar juara pada lomba tingkat MA/SMA/SMK secara online dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 Kementerian Agama. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Tiga Peserta Didik (Pesdik) MAN Kapuas menyabet gelar juara pada lomba tingkat MA/SMA/SMK secara online dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, beberapa waktu yang lalu.

MAN Kapuas mengutus lima pesdiknya di dua lomba yakni Lomba Baca Puisi Online yang diikuti oleh Ahmad Fakhruddin Arrazy, Salimah, dan Ghina Luthfiah Zuhda.

Baca juga: Banjir Melanda, Warga Muara Ninian Balangan Kalsel Berjaga-Jaga di Rumah

Sedangkan di lomba menggambar poster virtual diikuti oleh Az Zahra Annisa dan Tiara Puteri Alila.

Hasil penjurian yang diumumkan panitia lomba via instagram menyebutkan dua pesdik MAN Kapuas meraih juara 1 dan 3 lomba baca puisi, yakni atas nama Ahmad Fakhruddin Arrazy dan Ghina Luthfiah Zuhda.

Sedangkan di lomba menggambar poster satu pesdik MAN Kapuas meraih gelar juara 1 atas nama Tiara Puteri Alila.

"Alhamdulillah kami bersyukur atas torehan prestasi yang diraih oleh tiga orang pesdik MAN Kapuas di awal tahun 2021 ini," ungkap Wakamad Bidang Kesiswaan, Jumirah, Jumat (15/1/2021).

Dilanjutkannya, walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pihaknya selalu memotivasi dan membimbing pesdik untuk terus menggali dan mengembangkan potensi diri.

"Misalnya dengan mengikuti lomba-lomba online seperti halnya yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Jumirah menerangkan lebih lanjut untuk lomba baca puisi, peserta harus mengirimkan video rekaman baca puisi.

Lalu untuk peserta dari MAN Kapuas pembuatan video dilaksanakan di lingkungan MAN Kapuas dengan bimbingan dari guru yang ditugaskan.

Sedangkan untuk lomba menggambar poster virtual peserta diminta untuk menggambar poster sesuai tema yang disampaikan panitia sebelum kegiatan lomba dimulai.

"Setelah selesai peserta mengirim foto via WhatsApp dan menyerahkan langsung hasil gambar ke panitia," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved