Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Tahapan Pelaksanaan Vaksinasinasi Covid-19 Palangkaraya Hingga Maret 2022

Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mulai menyusun tahapan-tahapan pemberian Vaksinasi Covid-19 untuk semua tingkatan

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Vaksinasi Covid-19 tahap awal dimulai oleh kalangan pejabat pemerintahan yang ada di Kota Palangkaraya, Kalteng 

Editor: Edi  Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mulai menyusun tahapan-tahapan pemberian Vaksinasi Covid-19 untuk semua tingkatan yang pelaksanaanya diperkirakan akan berakhir hingga Bulan Maret 2022 mendatang.

Pelaksanaan vaksinasi awal yang dilakukan untuk para pejabat sudah digelar dilingkungan Pemerintah Kota Palangkaraya.Selain Wali Kota Palangkaraya yang mengawali pelaksanaan vaksinasi juga diikuti oleh para pejabat di Lingkungan Kota Palangkaraya juga kalangan tenaga kesehatan setempat.

Baca juga: Korban Sriwijaya Air SJ 182 Agus Minarni Teridentifikasi dari Jempol Kanan, Asli Mempawah

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, Jumat (15/1/2021) mengungkapkan, Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya secara bertahap hingga tahun 2022 mendatang dengan penjadwalan yang telah diatur dan diprogramkan.

"Ada empat tahapan pelaksanaan vaksinasi, yakni tahapan pertama dan kedua dilaksanakan Bulan Januari hingga April 2021, sedangkan tahap tiga dan empat April 2021 hingga Maret 2022, mendatang sehingga semua kalangan bisa mendapatka," ujar Fairid.

Dijelaskan, tahap awal vaksinasi diperuntukan bagi tenaga kesehatan, dan tenaga penunjang kesehatan juga kalangan mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang berkerja pada fasilitas pelayanan kesehatan di Palangkaraya.

Kemudian, TNI-POLRI, aparat hukum dan petugas pelayanan publik pada fasilitas kesehatan , puskesmas dan puskesmas pembantu, klinik, rumah sakit atau unit pelayanan kesehatan di kantor kesehatan pelabuhan (KKP) serta pusat pelayanan kesehatan lainnya.

"Juga bagi masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi dan vaksinasi tahap keempat yakni bagi masyarakat dan pelaku perekonomian dengan pendekatan klaster sesuai dengan ketersediaan vaksin," ujar Wali Kota Palangkaraya ini. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved