Breaking News:

Berita Kotabaru

Warga Kotabaru Kalsel Berhamburan Keluar Rumah Rasakan Gempa Bumi

Gempa bumi berkekuatan 5,9 magnitudo terjadi di wilayah Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) sekitar pukul 13.46 Wib sempat membuat panik masyarakat Kotaba

Penulis: Herliansyah | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com,/Helriansyah
Pedagang dan warga Kotabaru Kalsel merasakan getaran, imbad gempa terjadi di Mamuju, Sulbar 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Gempa bumi berkekuatan 5,9 magnitudo terjadi di wilayah Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) sekitar pukul 13.46 Wib sempat membuat panik masyarakat Kotabaru, Kamis (14/1/2021).

Membuat panik masyarakat Kabupaten Kotabaru, oleh getaran gempa dan terasa di beberapa wilayah Kotabaru pun berhamburan keluar rumah.

Beberapa daerah cukup terasa getar berdurasi hitungan detik itu, dialami warga di Jalan Hidayah, Sungaiparing, Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kotabaru.

Baca juga: Bocah Tenggelam di Parit Saat Banjir di Banjarbaru Kalsel Ditemukan 30 Menit Kemudian

Kepanikan warga oleh insident itu, langsung berhamburan keluar rumah. Khawatir terjadi kejadian tidak diinginkan.

"Iya sangat terasa getarannya," ujar Rina kepada banjarmasinpost.co.id.

Getaran bumi membuat panik warga dirasakan Arbain, tokoh masyarakat setempat. "Tidak ada yang rusak, hanya bergoyang beberapa detik," terangnya.

Kepanikan juga terjadi di Komplek Pasar Kemakmuran, Kecamatan Pulaulaut Sigam Kotabaru. Teruma pedagang blok B dan F, keluar dari toko khawatir jika bangunan ambruk.

"Rasa pingsan aku," celetuk salah seorang warga melalui visual video yang beredar di media sosial.

Kondisi sama juga dirasakan aparatur sipil negara (ASN) berkantor di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotabaru.

Terlihat direkaman video yang beredar di salah satu group WhatsApp. Terlihat semua ASN berkantor di sana keluar ruangan dan menuju halaman kantor.

Kapoksi Stasiun Meteorologi Gusti Syamsir Alam Kotabaru Hairul Zulkifli, S. Tr membenarkan, gempat terjadi di Mamuju terasa hingga ke Kotabaru.

Menurut Hairul, gempa susulan masih bisa terjadi. Namun biasanga kekuatan gempa susulan lebih kecil dari gempa utamanya. (Tribunkalteng.com,/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved