Breaking News:

Banjir di Kalsel

Warga Kompleks Semanda 6 Banjarmasin Kalsel Resah Banyak Ular Muncul Pasca Banjir

Hujan sejak Rabu malam (13/1/2021) sekitar pukul 23.45 Wita hingga Kamis siang (14/1/2021), mengakibatkan Jalan Pramuka atau jalan tembus Km 6 Kota Ba

Foto wido widagdo untuk Tribunkalteng.com
Ular bermunculan di Jalan Pramuka atau jalan tembus Km 6 Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Hujan sejak Rabu malam (13/1/2021) sekitar pukul 23.45 Wita hingga Kamis siang (14/1/2021), mengakibatkan Jalan Pramuka atau jalan tembus Km 6 Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, terendam. Ketinggian air sekira mata kaki orang dewasa.

Air juga menggenangi hampir seluruh kompleks perumahan di Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur tersebut.

Di Kompleks Hendra Bina Lestari yang berada dalam Kompleks Semanda 6, hampir semua blok dan jalur mengalami calap. Sampah bahkan tong sampah plastik inventaris kompleks hanyut terbawa air.

Selain itu, satu warga di Blok F menginformasikan adanya anak ular di halaman rumahnya. "Di antara sampah yang hanyut, ada anak ular," tulis Wido Widagdo di grup WhatsApp RT 22.
Dia pun mengunggah foto terkait.

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung Bulan Januari 2021 Lengkap, Galaxy A02s hingga Galaxy S20 FE

Tak berapa setelah ramai ditanggapi warga, Wido kemudian mengirimkan foto lainnya. "Astagfirullah, anak ular kedua hari ini," tulis dia.

Warga makin ramai menanggapi sembari saling mengingatkan agar waspada terhadap binatang melata tersebut.

Tak berselang lama, Wido lagi-lagi memposting hal serupa. "Ini yang ketiga. Muncul dari semak-semak. Lebih besar dan sempat menempel di pagar," tulisnya di caption foto.
Sesaat berikutnya, ular keempat dia temukan juga menempel di pagar kawatnya. "Ada lagi yang keempat, juga menempel di pagar," tulisnya.

Menanggapi itu, Ketua RT 22, Yahsya Mubarak mengingatkan warga agar berhati-hari dan waspada.

"Buat semua warga yang rumahnya terendam, diimbau mengamankan alat elektronik yang ada aliran listriknya. Letakkan di tempat yang lebih tinggi. Juga harap berhati-hati terhadap binatang yang mungkin naik ke rumah, terutama ular dan biawak. Mari kita selalu," ajak pak RT. (Tribunkalteng.com/mulyadi danu saputra)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved