Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Disuntik Vaksin Covid-19, Wali Kota Banjarmasin Merasa Tidak Pusing-pusing

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi orang pertama di Banjarmasin yang disuntik vaksin Covid-19, hari ini Kamis (14/1/2021).

Tribunkalteng.com
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat disuntik vaksin Covid-19. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENTG.COM, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi orang pertama di Banjarmasin yang disuntik vaksin Covid-19, hari ini Kamis (14/1/2021).

Seperti diketahui proses vaksinasi secara nasional resmi digelar hari ini, dan yang diintruksikan menerima vaksin ini adalah kepala daerah.

Untuk itulah hari ini, H Ibnu Sina menjalani proses vaksinasi yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan Banjarmasin.

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng Paling Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Sebelum disuntik vaksin, Ibnu Sina memperlihatkan SMS dari 1199, kemudian dilakukan screening dengan tanya jawab, selanjutnya dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan baru kemudian dilakukan proses penyuntikan.

Setelah proses penyuntikan, diminta menunggu beberapa menit untuk melihat apabila ada kemungkinan efek samping yang muncul.

"SOP nya memang kita diminta menunggu reaksinya dan saya tidak ada rasa pusing-pusing. Mudahan vaksinnya bekerja dengan baik dan mendapatkan imunitas dari vaksin ini," ujar Ibnu Sina.

Ibnu Sina sendiri mengaku dirinya pun tidak ada rasa kuatir saat disuntik maupun setelah disuntik vaksin berjenis Sinovac tersebut.

"Karena kan vaksin ini sudah dievaluasi oleh BPOM dan juga sudah dinyatakan halal. Dan itu memberikan rasa tenang," tutupnya.

Selain Ibnu Sina, turut disuntik vaksin juga Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta ketua organisasi profesi kesehatan.(Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved