Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Wali Kota H Ibnu Sina Jadi Orang Pertama di Banjarmasin yang Disuntik Vaksin Covid-19

Wali Kota Banjarmasin yakni H Ibnu Sina dipastikan akan menjadi orang pertama yang di Kota Seribu Sungai yang akan disuntik vaksin Covid-19.

Tribunkalteng.com/Frans Rumbon
Vaksin Covid-19 untuk Kota Banjarmasin tiba di Kantor Dinas Kesehatan Banjarmasin. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin yakni H Ibnu Sina dipastikan akan menjadi orang pertama yang di Kota Seribu Sungai yang akan disuntik vaksin Covid-19.

Seperti diketahui Pemko Banjarmasin telah menerima vaksin Sinovac pada Selasa (12/1/2021), dan sesuai jadwal proses vaksinasi akan dilakukan serentak besok Kamis (14/1/2021).

Khususnya di Banjarmasin, proses vaksinasi pertama pada besok hari akan dilaksanakan di Dinas Kesehatan Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi menerangkan pada hari pertama yang akan divaksinasi adalah Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Baca juga: Pria Asal Surabaya Tewasa di Rumah Kontrakan Ternyata Positif Covid-19

"Iya, besok mulai dilakukan vaksinasi. Dan di Banjarmasin, besok pagi itu yang akan disuntik pertama adalah Bapak Wali Kota. Jadi Bapak Wali Kota orang yang akan kota berikan vaksin. Kemudian Wakil Wali Kota, serta seluruh anggota Forkopimda," ujar Machli kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (13/1/2021) pagi.

Selain itu Machli menerangkan juga ada tokoh agama yang ikut serta divaksin di hari pertama tersebut.

"Ada tokoh agama juga, serta ketua organisasi-organisasi kesehatan. Dan totalnya seluruhnya ada sekitar 21 orang," jelasnya.

Machli menerangkan juga bahwa pada hari pertama yang divaksin adalah kepala daerah serta unsur Forkopimda, tentunya untuk meyakinkan masyarakat.

"Untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman, artinya beliau bersedia divaksin untuk menjamin di masyarakat bahwa sebenarnya memang aman," katanya.

Halaman
12
Penulis: Frans
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved