Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Besok Disuntik Vaksin Covid-19, Wali Kota Banjarmasin Nyatakan Siap Lahir Batin

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Kota Seribu Sungai, besok Kamis (14/1/2021) pagi.

Penulis: Frans | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Kota Seribu Sungai, besok Kamis (14/1/2021) pagi.

Seperti diketahui, vaksin Covid-19 tahap pertama ini sendiri akan diprioritaskan untuk para petugas tenaga kesehatan.

Namun berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat, kepala daerah dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan mengawali proses vaksin.

Terkait dengan hal ini, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina pun mengaku sudah siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin besok pagi.

Baca juga: Wali Kota H Ibnu Sina Jadi Orang Pertama di Banjarmasin yang Disuntik Vaksin Covid-19

"Insya Allah, siap lahir dan batin. Ini instruksi dari pusat. Vaksin ini sudah ada kejelasan izin dari BPOM kemudian juga sertifikat kehalalan dari MUI," kata Ibnu Sina, Rabu (13/1/2021).

Terlepas dari memang adanya instruksi dari pemerintah pusat, Ibnu Sina menambahkan bahwa dirinya pun memang perlu menjalani vaksinasi.

"Karena saya sering berinteraksi juga dengan masyarakat," jelasnya.

Tidak kalah penting lanjut Ibnu Sina, dirinya menjalani proses pemaksinan tersebut setidaknya untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

"Ini kan program dari pemerintah, jadi sebagai contoh juga kepada masyarakat sekaligus untuk ikut mensosialisasikan," tutupnya.

Vaksinasi untuk H Ibnu Sina ini rencananya besok pagi akan dilakukan pukul 09.00 Wita bertempat di Dinas Kesehatan Banjarmasin.(Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved