Breaking News:

Berita Banjarmasin

PPKM Mulai Berlaku, Kapolresta Banjarmasin Intensifkan Sosialisasi 3 Hari Pertama

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi berlaku di Kota Banjarmasin sejak Senin (11/1/2021).

Tribunkalteng.com/Noor Masrida
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan memberikan keterangan terkait pemberlakuan PPKM di kota Banjarmasin, Senin (11/1/2021) malam. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi berlaku di Kota Banjarmasin sejak Senin (11/1/2021).

Dengan demikian selain arus masuk, tempat hiburan, kafe, warung, maupun kegiatan sejenisnya yang bisa menimbulkan kerumunan hanya diberikan izin hingga pukul 22.00 Wita

Terkait pemberlakuan PPKM ini, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan menegaskan pihaknya akan melakukan patroli intensif di tiga hari pertama.

"Tiga hari awal intensif biar masyarakat tahu dan patuh, perbatasan juga begitu," terangnya.

Ditambahkan Rachmat, mereka akan melihat dampak dari penegakkan PPKM ini di tiga hari pertama.

"Dan apabila tetap ada yang melanggar, tentu akan ditindak, diberikan sesuai peraturan Walikota nomor 68 tahun 2020," katanya.

"Misal ada cafe atau THM yang masih beroperasi di atas jam 10 malam, kami tegur, kalau sampai tiga kali nggak nurut, akan kami segel," lanjut Rachmat Hendrawan.

Adapun titik-titik yang dipantau adalah wilayah kota Banjarmasin khususnya yang daerahnya dikenal memiliki banyak cafe.

Sementara untuk warga yang akan masuk ke kota Banjarmasin dari perbatasan gerbang jalan Ahmad Yani km 6, akan ditanyai apa keperluannya.

"Kalau memang rumah di sini (kota Banjarmasin) silakan, kalau enggak kita suruh balik," tambahnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan di malam pertama pemberlakuan PPKM di Kota Banjarmasin petugas mengawasi ketat pintu gerbang masuk Jalan Ahmad Yani km 6.

Petugas juga berkeliling ke sejumlah titik di kota Banjarmasin dan membubarkan cafe yang masih beroperasi di atas pukul 22.00 Wita.

Sedikitnya ada sekitar 400 personel gabungan baik Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, maupun instansi terkait lainnya diterjunkan dalam kegiatan yang berlangsung Senin malam.
(Tribunkalteng.com/Noor Masrida).

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved