Breaking News:

Berita Palangkaraya

Aset Kantor Eks Bank Indonesia Sampit Ditawarkan untuk Dikerjasamakan ke Pihak Ketiga

Pihak Kantor Perwakilan Bank Indnesia Kalimantan Tengah di Palangkaraya, akhirnya menawarkan bangunan eks Gedung Bank Indonesia

Tribunkalteng.com / faturahman
Eks Banguan Bank Indonesia di Jalan Ahmad Yani Sampit. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pihak Kantor Perwakilan Bank Indnesia Kalimantan Tengah di Palangkaraya, akhirnya menawarkan bangunan eks Gedung Bank Indonesia di Jalan Ahmad Yani Sampit kepada pihak ketiga untuk dikerjasamakan dalam pemanfaatannya.

Aset bangunan bank indonesia di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur yang sudah lama tidak dimanfaatkan sehingga terkesan mubazir, sehingga, Selasa (12/1/2021) terpantau sudah ditawarkan kepada pihak lain untuk dikerjasamakan dalam pemanfaatanya.

Baliho pengumuman membuka kerjasama untuk pemanfaatan eks bangunan Bank Indonesia di Sampit termasuk perumahan pejabatnya serta tempat atau tungku pembakaran uang ditawarkan kepada mitra kerjasama untuk memanfaatkan aset BI tersebut dipasang di halaman depan Eks Kantor BI Sampit.

Salah seorang pengusaha di Sampit Muhammad Gumarang, mengharapkan agar operasinal BI di Sampit kembali dibuka untuk memudahkan pengusaha melakukan transaksi keuangan dalam jumlah besar sehingga ada dua kantor pelayanan BI sampit dan Palangkaraya.

"Selama ini sebagai pengusaha cukup sulit dalam pencairan uang dalam jumlah besar, karena kantor kas kerjasama BI dengan bank swasta yang ada di Sampit harus lapor dulu ke kantor pusat BI yang ada di Palangkaraya terutama jika persediaan uang di kas bank swasta di sampit kekurangan, nasabah harus menunggu dulu," ujarnya.

Namun begitu, Pihak BI Kalteng di Palangkaraya, saat ini juga masih membangun gedung BI baru di Jalan Diponegoro Palangkaraya untuk memusatkan pelayanan keuangan di kantor Perwakilan BI Kalteng di Palangkaraya tersebut.

Dan sejak akhir tahun 2020 lalu sekitar Bulan Nopember pihak perwakilan BI Kalteng memasang baliho pengumuman menawarkan kerjasama pemanfaatan eks bangunan Kantor BI Sampit tersebut untuk disewakan atau dimanfaatkan. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved