Breaking News:

Berita Sampit

Pusat Pelayanan Kesehatan di Kotim Ditingkatkan, Dua Rumah Sakit Baru Operasional Tahun Ini

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat bukan hanya di Kota Sampit

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Sumber Daya Manusia (SDM) Petugas Medis di RS Murjani Sampit terus ditingkatkan juga untuk petugas media di RS Pinggiran Kota Sampit 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat bukan hanya di Kota Sampit tetapi juga ke daerah pinggiran kota juga dibangun pusat pelayanan kesehatan.

Setelah sebelumnya meresmikan gedung baru RSUD dr Murjani di Jalan HM Arsyad Sampit, dalam tahun ini juga akan diresmikan dua rumah sakit baru lagi yang ada di Jalan Tjilik Riwut Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, dan Desa Sebabi, Kecamatan Telawang.

Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, Minggu (10/1/2021) mengatakan, dua rumah sakit tersebut untuk memudahkan pelayanan kesehatan terhdap masyarakat yang ada dipinggiran Kota Sampit sehingga pelayanan kesehatan merata.

Baca juga: BKSDA Sampit Terima Penyerahan Burung Elang Dilindungi dari Warga Baamang

"Kami juga akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat hingga ke daerah pelosok seperti meningkatkan pelayanan puskesmas yang saat ini sudah bisa untuk melakukan rawat inap pasien, sehingga warga yang ingin berobat bisa dilayani rawat inap di puskesmas," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun saat ini sudah ada tiga rumagh sakit yang beroperasi yakni Rumah Sakit Umum Daerah Murjani Sampit, Rumah Sakit Pratama Parenggean, dan Rumah Sakit Samuda dan nantinya ada dua lagi yang tahun ini diresmikan.

Sejumlah warga yang tinggal di daerah pinggiran Kota Sampit mengaku senang dengan adanya rumah sakit di pinggiran karena mereka bisa dilayani tanpa harus jauh ke RSUD Murjani."Paling tidak jika sakit bisa ditangani di rumah sakit yang terdekat dahulu jika memerlukan tindakan lebih baik lagi tentu akan di rujuk ke RSUD Murjani," ujar Ilham Salahuddin, warga Desa Pundu, Kecamatan Cempaga. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved