Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Polres Seruyan Amankan Distribusi Vaksin Sinovac untuk Tenaga Medis

Distribusi Vaksin Covid-19 Sinovac dari Provinsi Kalimantan Tengah ke kabupaten sudah diterima oleh petugas di kabupaten sehingga saat ini vaksin suda

Foto Humas Polda Kalteng
Vaksin Covid-19 Produksi Cina sudah didistribusikan ke kabupaten dan kota se Kalteng. 

Editor; Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SERUYAN -Distribusi Vaksin Covid-19 Sinovac dari Provinsi Kalimantan Tengah ke kabupaten sudah diterima oleh petugas di kabupaten sehingga saat ini vaksin sudah diamankan di gudang farmasi masing-masing Dinas Kesehatan Kabupaten, Minggu (10/1/2021).

Kabupaten Seruyan mendapatkan Vaksin Sinovac dengan dosis 988 yang sudah diamankan oleh petugas setempat yang nanrtinya akan di distribusikan sesuai dengan tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat melalui Dinas Kesehatan masing-masing.

Baca juga: Pusat Pelayanan Kesehatan di Kotim Ditingkatkan, Dua Rumah Sakit Baru Operasional Tahun Ini

Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Seruyan telah melakukan rapat koordinasi terkait Situasi Covid-19 di wilayah Seruyan, untuk dapat dilakukan peningkatan penekanan hingga penanganan secara masif virus corona agar penyebaran ke masyarajat tidak meningkat.

Pihak keamanan sudah jauh-jauh hari mempersiapkan untuk mengawal dan mengamankan vaksin Covid-19 yang ada di Seruyan hingga nantinya barang tersebut akan didustribusikan untuk dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan setempat.

"Rapat koordinasi bersama dengan Pemkab, TNI dan Polri serta instansi lainya meruapakan evaluasi terkait penanganan selama ini dan menentukan perencanaan apa saja yang perlu di optimalkan terutama dalam hal kerjasama di tahun 2021," ujar Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono.

Disampaikan Bayu, pengamanan Vaksin Sinovac di Seruyan sesuai jadwal tiba Sabtu 9 Januari 2021 dan sudah dilakukan pengawalan dan pengamanan untuk disimpan sesuai standar operasi prosedur (SOP) yang nantinya dilakukan penanganan penggunaan lebih lanjut."Kami juga terus mengedukasi masyarakat untuk tidak ragu divaksinasi," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved