Breaking News:

Berita Sampit

Polisi Tangkap Penjambret Telepon Selular di Jalan Tidar Sampit

Kasus penjambretan atau pencurian yang terjadi di Jalan Tidar 4 tepatnya di depan Showroom Mobil Tidar Lancar Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baam

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Foto Polres Kotim
Pelaku dan barang bukti saat ini masih menjalani proses hukum. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Kasus penjambretan atau pencurian yang terjadi di Jalan Tidar 4 tepatnya di depan Showroom Mobil Tidar Lancar Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur berhasil diungkap Penyidik Polsek Baamang Sampit.

Kejadian penjambretan tersebut sempat membuat warga sekitar perumahan di Jalan Tidar hingga, merasa was-was, karena jalan perumahan yang padat penduduk tersebut, kini sudah rawan terjadi tindak kejahatan penjambretan menggunakan sepeda motor.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Baamang Sampit , AKP Ratno mengungkapkan, aksi pencurian tersebut terjadi, Sabtu (26/12/2021) Pukul 11.30 Wib dan setengah bulan kemudian kasusnya
dilaporkan korban Satini Widi Astuti setelah mendapat informasi pencuri telepon selularnya.

Baca juga: Digerebek Polisi, Warga Basirih Banjarmasin Ini Kedapatan Sembunyikan 7,7 Gram Sabu di Lantai Dapur

Ratno menjelaskan, korban yang merupakan Ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Anis Wengga Jaya Agung RT 008 RW 02 Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur, melaporkan kejadian tersebut saat dia dan anaknya mengendarai sepeda motor di TKP, beberapa hari yang lalu.

"Saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy ke arah utara, tiba- tiba dari belakang datang seorang yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor jenis Yamaha F1ZR dengan Nopol KH 4381 FO dari samping kanan menggunakan tangan kirinya mengambil telepon selular milik korban yang saat itu berada di dalam dasboard sepeda motor korban," ujarnya.

Seketika itu juga pelaku, langsung kabur dengan kecepatan tinggi menuju arah utara atau keluar menuju Jalan Wengga Metropolitan. "Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 3.500.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Baamang untuk diproses lebih lanjut," ujarnya.

Pelaku ditangkap, Sabtu (9/1/2021) setelah korban mengetahui telepon selularnya ada yang memakainya
polisi bergerak melakukan perburuan setelah mengetahui ciri-ciri pelaku sehingga akhirnya pelaku ditangkap. Pelaku bernama Rizal Al-Qovianur alias Rizal warga Jalan H. Juanda RT.035 RW.003 Sampit. Hingga, Minggu (10/1/2021) pelaku masih menjalani Proses hukum di Polsek Baamang Sampit. (Tribunkalteng.com/ faturahman),

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved