Breaking News:

Berita Kapuas

VIDEO Vaksin Covid-19 Disimpan di Gudang Farmasi, Kapuas Terima 1.680 Buah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng telah mendistribusikan vaksin covid-19 jenis sinovac ke kabupaten kota di wilayah setempat, Sabtu (9/1/2021).

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Vaksin Covid-19 saat tiba di Gudang Farmasi, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng telah mendistribusikan vaksin covid-19 jenis sinovac ke kabupaten kota di wilayah setempat, Sabtu (9/1/2021).

Termasuk ke Kabupaten Kapuas. Dimana mobil instalasi farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalteng yang membawa vaksin tiba di Gudang Farmasi Kapuas, sekitar pukul 12.45 WIB.

"Ya, hari ini Kabupaten Kapuas sudah menerima vaksin yang didistribusikan dari provinsi, sebanyak 42 kotak, masing-masing kotak isi 40, jadi total jumlah 1680 vaksin," kata Kadinkes Kapuas, Apendi kepada banjarmasinpost.co.id.

Selanjutnya, vaksin disimpan di Gudang Farmasi yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan, Desa Pulau Telo, Kapuas.

Baca juga: Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan, Duta Mall Banjarmasin Bentuk Satgas Covid-19

"Dan untuk pelaksanaan selanjutnya, kami menunggu petunjuk lanjut nantinya. Sebagai informasi, tahap pertama ini untuk tenaga kesehatan dulu," ungkap Aped, sapaan akrab Kadinkes.

Lokasi yang menjadi tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 pun dijaga petugas keamanan dari Polres Kapuas.

"Hari ini kita sama mengetahui, bahwa vaksin untuk wilayah Kapuas sudah diterima. Kami dari Polres Kapuas sudah menyiagakan personel untuk pengamanan di lokasi penyimpanan," kata Wakapolres Kapuas, Kompol Iqbal Sengaji.

Dilanjutkannya, pihaknya juga sudah mendirikan Pos Pengamanan Vaksin Covid-19 di halaman Gudang Farmasi Kapuas tersebut.

"Ada personel yang menetap di sini, dibagi dua shift sesuai arahan petunjuk dari Polda, dan ada yang sistem patroli dinamis. Dari sisi pengamanan, kami bisa pastikan aman dan kondusif, sampai nanti didistribusikan lagi," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved