Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

VIDEO Tak Pakai Masker, Pengguna Jalan Belitung Banjarmasin Kalsel Kena Sanksi Push Up

Petugas gabungan kembali melakuan gelar operasi yustisi 2021 di Kota Banjarmasin, Jum'at (8/1/2021). Dan kali ini kegiatan dilakukan di kawasan Pasar

Tribunkalteng.com/Noor Masrida
Petugas gabungan kembali menggencarkan razia warga tanpa masker dan kali ini menyasar kawasan Pasar Tungging Belitung, Jalan Belitung Darat, Kota Banjarmasin, Jum'at (8/1/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Petugas gabungan kembali melakuan gelar operasi yustisi 2021 di Kota Banjarmasin, Jum'at (8/1/2021). Dan kali ini kegiatan dilakukan di kawasan Pasar Belitung, jalan Belitung Darat kecamatan Banjarmasin Barat.

Atas pelanggaran yang dilakukan warga yang masih tak taat aturan, petugas tak segan memberikan sanksi fisik berupa push up.

AKP Epandiansyah, selaku perwira pengendali operasi operasi yustisi menerangkan warga yang masih abai akan dihukum berupa tindakan tertulis, tindakan lisan, dan juga fisik.

"Warga akan ditindak mulai dari tertulis, tindakan lisan sama tindakan fisik berupa push up dan pengucapan pancasila," ujarnya Jumat malam.

Baca juga: Wali Kota Pikirkan Pembatasan untuk Pelaku Perjalanan Masuk Kota Banjarmasin

Setelah ditindak petugas, warga yang masih melakukan pelanggaran ini pun diberikan masker dan wajib langsung dikenakan.

Ia juga berpesan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M.

"Karena seperti diketahui di Banjarmasin ini semakin banyak yang positif covid-19," terang itu.

Dikatakan Epandiansyah, giat ini dilakukan dalam rangka penegakan peraturan Walikota Banjarmasin nomor 68 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan juga pengendalian Covid- 19.

Kegiatan yang turut dihadiri Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko itu menyasar kawasan Pasar Tungging Belitung.

Personel dikerahkan menyasar warga yang berbelanja atau ada di dalam Pasar Tungging.

Jika kedapatan tak mengenakan masker, mereka dikumpulkan kemudian didata.

Alhasil, sebanyak 53 warga yang ada di dalam pasar atau yang melintas di depan pasar tersebut terjaring tak mengenakan masker.

Kegiatan ini turut melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari jajaran Polsek Banjarmasin Barat, Koramil, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan jajaran Kecamatan Banjarmasin Barat. (Tribunkalteng.com/Noor Masrida).

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved