Breaking News:

Berita Kapua

Satpol PP Kapuas Tingkatkan Pengawasan, Ingatkan Warga Tak Buang Sampah Sembarangan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas kembali meningkatkan pengawasan kebersihan lingkungan.

Foto Satpol PP Kapuas
Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas meningkatkan pengawasan kebersihan lingkungan di kawasan pasar dan perumahan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas kembali meningkatkan pengawasan kebersihan lingkungan.

Yakni di kawasan pasar dan perumahan, sembari memberikan imbauan kepada masyarakat agar dilarang membuang sampah sembarangan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin meminta warga terutama para pedagang untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih lagi membuang sampah di sungai.

"Silahkan membuang sampah pada waktu yang sudah ditentukan dan buanglah pada tempat tempat sampah yang tersedia, kebersihan lingkungan harus dijaga bersama, agar kota Kualakapuas tetap bersih, aman indah dan nyaman," ungkapnya, Sabtu (9/1/2021).

Baca juga: Ratusan Perkara Masuk di Pengadilan Agama Kualakapuas Sepanjang 2020

Anggota Satpol PP dan Damkar Kapuas pun dikerahkan berpatroli setiap harinya dalam hal meningkatkan pengawasan.

"Selama ini kami mengimbau agar warga atau pedagang tidak membuang sampah sembarangan, hal ini untuk menumbuhkan perilaku hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan yang selalu disampaikan setiap waktu," terangnya.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya semakin tinggi dan kiranya pula disiplin protokol kesehatan semakin bertambah.

Demi menjaga agar lingkungan tempat tinggal warga masyarakat dan diri sendiri tetap bersih serta terbebas dari penyakit.

“Apalagi di musim penghujan serta dimusim pandemi ini, kesadaran akan pola hidup bersih warga masyarakat dengan membuang sampah pada tempatnya dan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak bisa membantu mengurangi dampak yang ditimbulkan akibat hujan dan pandemi Covid- 19 yang masih fluktuatif," pungkas Syahripin. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved