Breaking News:

Berita Kapuas

Polres Kapuas Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Polres Kapuas menerima penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA).

Foto Polres Kapuas
Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait saat menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Polres Kapuas menerima penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA).

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait kepada Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti di Mapolres Kapuas, Jumat (8/1/2021) kemarin.

Turut hadir saat penyerahan penghargaan, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dan Kajari Kapuas Arif Raharjo serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Kapuas.

Penghargaan yang diberikan Komnas PA itu sebagai Polres Sahabat dan Peduli Anak. Serta penghargaan kepada Kapolres Kapuas atas dedikasinya merespon cepat kasus pelanggaran hak anak.

Baca juga: Ayu Ting Ting Akan Menikahi Adit Jayusman Tahun Ini, Bilqis Ungkap Perasaannya

"Ini bukan soal jumlah kasusnya. Kerja cepatnya yang kami ukur. Yakni kerja cepat 1 x 24 jam ada laporan kejahatan terhadap anak bisa ditindaklanjuti segera," kata Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait.

Pihaknya berharap dengan memberikan penghargaan ini dapat menjadi motivasi kepada penyidik.

Sehingga juga bisa bekerjasama dengan baik antara polisi dengan jaksa agar tuntutan pelaku kejahatan terhadap anak itu bisa maksimal.

"Tentu dengan penghargaan itu saya kira ada ikatan emosional untuk saling bahu membahu guna memutus mata rantai kekerasan terhadap anak itu," ujarnya.

Selain itu, Komnas PA juga memberikan penghargaan ke Kasatreskrim Polres Kapuas. Atas koordinasinya ke Unit PPA yang menangani perkara.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved