Breaking News:

Berita Kotabaru

Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan, Duta Mall Banjarmasin Bentuk Satgas Covid-19

Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin kembali menggalakan penerapan disiplin protokol kesehatan, bahkan kembali mengintensifkan Satgas Covid-19 seiring

Tribunkalteng.com/Frans Rumbon
Petugas Satgas Covid-19 Duta Mall Banjarmasin sedang berpatroli. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin kembali menggalakan penerapan disiplin protokol kesehatan, bahkan kembali mengintensifkan Satgas Covid-19 seiring dengan masih banyaknya kasus Covid-19.

Terkait dengan hal ini, pengelola Duta Mall Banjarmasin pun rupanya juga membentuk tim Satgas Covid-19 di lingkungannya.

Bahkan Satgas Covid-19 Duta Mall Banjarmasin ini sudah mulai dibentuk sejak pertengahan Desember 2020 lalu, dan anggotanya terdiri atas karyawan, seperti petugas security, cleaning service hingga petugas parkir.

Masing-masing personel atau anggota Satgas Covid-19 Duta Mall Banjarmasin yang berjumlah sekitar 30 orang ini pun dilengkapi dengan handband sebagai pengenal.

Baca juga: Warga Kotabaru Kalsel Kena Hukuman Push Up Kedapatan Tak Pakai Masker

"Akhir Desember 2020 lalu sudah terbentuk Satgas Covid-19 Duta Mall Banjarmasin, dan sekarang sudah berjalan," ujar Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purwanti, Sabtu (9/1/2021).

Yenny pun menerangkan bahwa tugas utama dari Satgas Covid-19 Duta Mall Banjarmasin ini, adalah untuk memastikan orang-orang maupun pengunjung menerapkan protokol kesehatan.

Meskipun sebenarnya pengunjung sejak awal masuk sudah ditekankan menjalankan protokol kesehatan, di antaranya wajib memakai masker, mencuci tangan hingga diukur suhu tubuhnya.

"Jadi tugas Satgas ini untuk mengedukasi bahkan tidak segan-segan untuk menegur kalau ada pengunjung dan karyawan yang masih membandel. Tim Satgas ini akan berpatroli juga untuk memastikan protokol kesehatan di area Duta Mall Banjarmasin benar-benar berjalan," pungkasnya.(Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved