Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pemko Palangkaraya Akan Berikan Bantuan 26 KK Korban Kebakaran Jalan Suka Damai

Pemerintah Kota Palangkaraya, saat ini masih dalam tahap pendataan korban yang bangunan tempat tinggalnya terbakar.

Penulis: Fathurahman | Editor: Edinayanti
relawan pks
Sebanyak 26 kepala keluarga korban kebakaran di Jalan Murjani Gang Suka Damai Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalteng, masih menunggu bantuan 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 26 kepala keluarga (KK) 86 orang, yang tempat tinggalnya terbakar di Jalan Murjani Gang Suka Damai Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (7/1/2021) dinihari, akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Palangkaraya.

Pemerintah Kota Palangkaraya, saat ini masih dalam tahap pendataan korban yang bangunan tempat tinggalnya terbakar.

Selanjutnya akan diberikan bantuan untuk meringankan beban warga setelah terjadi musibah kebakaran tersebut.

Baca juga:  Penambahan Positif Covid-19  Capai Rekor, 121 Kasus Baru di Balikpapan

Baca juga: Dibintangi Lulu Tobing, Film Yang Tak Tergantikan Tayang Mulai 15 Januari 2021 di Disney+ Hotstar

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia, Ekha Raya E Dohong, menjelaskan, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan warga yang rumahnya terbakar tersebut.

"Data itu nantinya akan digunakan sebagai bahan untuk memberikan bantuan kepada para korban yang rumahnya terbakar," ujarnya.

Sementara itu, hingga Jumat (8/1/2021), warga yang menjadi korban kebakaran masih ditampung di rumah keluarga dan kerabatnya.

Mereka berharap adanya bantuan dari pemerintah bukan hanya sekadar bantuan bahan makanan atau pakaian bekas pakai, tetapi juga bahan bangunan agar rumah atau bangunan yang terbakar bisa dibangun kembali.

"Kami bersyukur jika ada bantuan sembako dan pakaian layak pakai, harapan kami juga adalah bahan bangunan untuk membangun kembali rumah kami yang hangus terbakar," ujar Izak salah satu korban kebakaran di Gang Suka Damai Panarung, Palangkaraya.

Sementara itu, informasi dari Ketua RT 01, Zainudin data terakhir hasil pengecekan, jumlah bangunan yang terbakar sebayak 1 barak 6 pintu, 1 barak 2 pintu, 1 Sekolah PAUD, dan 14 rumah.

“Untuk jumlah kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran mencapai 26 ,” ujarnya.

tribunkalteng.com/ faturahman

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved