Breaking News:

Berita Palangkaraya

Bupati Yulhaidir Senang Kecamatan Hanau Seruyan Jadi Calon Ibu Kota Pemekaran Provinsi Kotawaringin

Kabar tentang pemekaran Provinsi Kalimantan Tengah dengan membentuk Provinsi baru di Kotawaringin kembali mengemuka seiring Kecanatan Hanau Kabupaten

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SERUYAN - Kabar tentang pemekaran Provinsi Kalimantan Tengah dengan membentuk Provinsi baru di Kotawaringin kembali mengemuka seiring Kecanatan Hanau Kabupaten Seruyan disebut-sebut sebagai salah satu lokasi calon Ibu Kota rencana provinsi baru pecahan Kalteng tersebut.

Bahkan, Bupati Seruyan Yulhaidir mengaku sangat mendukung rencana pemekaran Provinsi Kotawaringin yang rencananya lokasi Ibu Kotanya berada di Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah sebagai calon lokasinya.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran bahkan, melakukan peninjauan rencana lokasi calon Ibu Kota Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin yang berada di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Kamis (7/1/2021) bersama jajarannya yang disambut langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.

Baca juga: Unggah Video Joget Bareng Perawat, Boy William Dikomentari sang Kekasih

Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan bangga atas kunjungan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ke Kabupaten Seruyan, tepatnya rencana lokasi untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin yang sudah mengemuka sejak lama tersebut.

"Tentu ini jadi kebanggaan bagi saya dan seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan atas kehadiran Bapak Gubernur dalam rangka meninjau rencana lokasi untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin. Kami menyambut positif atas keinginan Bapak Gubernur dan seluruh masyarakat letak untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin adalah di Kabupaten Seruyan, Kecamatan Hanau," ujar Yulhaidir.

Dia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalteng yang telah memperhatikan pembangunan di Kabupaten Seruyan mulai dari pembagunan infrastruktur, pembangunan bidang pertanian, perikanan, bantuan rumah ibadah dan lainnya.

Gubernur Sugianto Sabran menegaskan, maksud dan tujuan kedatangannya tersebut dalam rangka meninjau secara langsung dan memastikan hiruk pikuknya pemekaran lokasi calon Ibu Kota Daerah persiapan Provinsi Kotawaringin.

Dia beralasan adanya pemekaran agar pelayanan birokrasi lebih cepat, lebih efisien, agar seluruh masyarakat terlayani dengan baik sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat yang lebih cepat. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved