Berita Kotabaru

Tak Sesuai Zona Ditetapkan SKB 4 Menteri, Disdikbud Kotabaru Tunda Belajar Tatap Muka

Belajar tatap muka untuk semua sekolah mulai dari jenjang PAUD, SD dan SMP yang sempat dijadwalkan 4 Desember 2021 oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaa

Penulis: Herliansyah | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Helriansyah
Plt Kepala Disdikbud Kotabaru Selamat Riyadi 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Belajar tatap muka untuk semua sekolah mulai dari jenjang PAUD, SD dan SMP yang sempat dijadwalkan 4 Desember 2021 oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kotabaru ditunda.

Penundaan rencana belajar tatap muka dengan batas waktu yang tidak ditentukan Disdikbud Kotabaru, karena zona Kotabaru belum sesuai disyaratkan dalam SKB (surat kesepakatan bersama) 4 Menteri.

Daerah yang boleh melaksanakan belajar tatap muka, daerah berada dalam zona kuning dan hijau. Sementara Kotabaru masih berstatus zona oren (jingga).

Baca juga: Penularan Covid -19 Menanjak, Bupati Tala Kalsel Perketat Perjalanan Dinas Pegawai

"Yang diizinkan untuk tatap muka zona kuning dan hijau," tegasnya.

Penundaan sesuai surat edaran dikeluarkan Disdikbud Kotabaru ke semua sekolah di bawah disdik kabupaten. Mulai dari jenjang PAUD, SD dan SMP.

Diakui Plt Kepala Disdikbud Kotabaru Selamat Riyadi. "Iya (ditunda) zona kita (Kotabaru) belum sesuai dengan SKB 4 Menteri," jelas Selamat kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (3/01/2021).

Selain itu, menurut Selamat, menunda belajar tatap muka di semua sekolah karena mengutaman keselamatan dan kesehatan pendidik dan peserta didik.

"Jadu kembali ke awal, belajar dari rumah dulu," tegasnya.
(Tribunkalteng.com/Helriansyah).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved