Breaking News:

Berita Sampit

Kelotok Susur Sungai Makin Unik Pengunjung Ramai Berwisata di Sungai Mentaya

Pengunjung yang ingin berwisata menggunakan Kelotok Susur Sungai Mentaya, Sampit, Kabupaten Kotawarngin Timur, Kalimantan Tengah , Minggu (3/1/2021)

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Kelotok Susur Sungai Mentaya Sampit, makin unik dengan dekorasi kelotok yang kian menarik mampu memancing banyak orang untuk berwisata 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pengunjung yang ingin berwisata menggunakan Kelotok Susur Sungai Mentaya, Sampit, Kabupaten Kotawarngin Timur, Kalimantan Tengah , Minggu (3/1/2021) makin ramai. Selain harga sewa kelotok terjangkau, saat ini hiasan kelotok makin unik.

Sebagian anak muda yang ada di Sampit atau pendatang yang berkunjung ke Dermaga Habaring Hurung, sekitar Pusat Perbelanjaan Mentaya Sampit, secara berkelompok menyewa kelotok susur sungai untuk mengisi hari liburnya.

Bahkan ada sekelompok orang yang usai berolahraga gowes atau bersepeda datang ke Dernaga Habaring -hurung untuk menyewa kelotok susur sungai dengan harga yang terjangkau hanya sejadar ingin susur sungai Mentaya usai lelah melakukan olahraga gowes.

Baca juga: Tak Sesuai Zona Ditetapkan SKB 4 Menteri, Disdikbud Kotabaru Tunda Belajar Tatap Muka

Beberapa anak muda yang menikmati perjalanan sususr sungai menggunakan kelotok mengatakan, ingin merasakan susur sungai menggunakan kelotok yang kini objek wisata ini makin popular di Sampit."Kalo ikut kelotok secara berkelompok harganya terjangkau, apalagi kami ingin santai usai gowes," ujar Rini salah satu remaja Sampit.

Rini juga tenang, karena sepeda mereka dijaga jukir saat mereka mengikuti susur sungai tersebut."Sepeda aman ada yang jaga, kelotoknya masih unik dengan hiasan yang menarik, ada pelampung meski terbatas, lebih baik lagi jika ada baju pelampung masing-masing untuk penumpang," ujarnya.

Dikatakan dia, adanya kelotok susur sungai yang ada di Sungai Mentaya menambah objek wisata yang ada di Sampit."Lokasinya dekat wisata Ikan Patung Jelawat, dan Pusat Perbelanjaan Mentaya, jadi usai naik kelotok bisa barengan makan di kawasan pasar," ujar Rini. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved