Breaking News:

Berita Banjarbaru

Diterjang Banjir, 34 Warga Kampung Pengayuan Banjarbaru Kalsel Mengungsi Akibat Banjir

Setelah Kecamatan Cempaka kini giliran Kampung Pengayuan, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru yang diserang banj

Tribunkalteng.com/Khairil rahim
Kampung Pengayuan, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru yang diserang banjir sejak tiga hari terakhir 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU- Setelah Kecamatan Cempaka kini giliran Kampung Pengayuan, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru yang diserang banjir sejak tiga hari terakhir.

Bahkan akibat tingginya air hingga masuk ke rumah warga ini warga yang terdampak berjumlah 17 kepala keluarga dari tiga RT mengungsi sementara ke di sarana pendidikan atau Sekolah Taman Anak Anak di belakang masjid Kampung Pengayuan.

Kasubdit kedaruratan dan logistik BPBD Banjarbaru, Baihaki melaporkan untuk status hingga Minggu (3/1/2020) sore air masih tinggi sehingga ada total 34 orang warga mengungsi.

Baca juga: Belum Diresmikan, Jembatan Antasan Bromo Banjamasin Kalsel Dipadati Pengunjung

"Warga mengungsi ke belakang masjid kalau tidak salah sebuah sekolah," kata dia dihubungi via telepon.

Air tinggi ini ujar Baihaki akibat bajir Rob ditambah curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir dikawasan setempat.

"Air juga pasang mungkin air dari hulu turun," tambah Baihaqi.

Sebenarnya ujar dia Kampung Pengayuan bukan termasuk daerah banjir tahunan. Periode banjirnya mungkin lima tahun sekali.

Saat ini sejumlah pihak sudah bergerak memberikan bantuan. BPBD Banjarbaru bahkan sudah menyuplai logistik kepada para korban.

"Dinsos (dinas sosial) juga sudah mendirikan dapur umur juga ada beberapa bantuan mandiri dari masyarakat," sambung dia.

Untuk terus mengantisipasi kemungkinan terburuk banjir, BPBD Banjarbaru juga sudah mendirikan tenda siaga. (Tribunkalteng.com/Khairil rahim).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved